Sukses


3 Striker Gratisan yang Bisa Digaet Manchester United sebagai Pengganti Romelu Lukaku

Jakarta - Manchester United memulai musim 2019-2020 dengan sangat baik. Setan Merah di luar dugaan berhasil mencukur Chelsea empat gol tanpa balas pada pekan pertama Premier League.

Meski melakukan start cemerlang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya masih kelemahan terutama di lini depan. MU baru saja melepas penyerang Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Saat melawan Chelsea, Solskjaer mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Keduanya memang bisa mencetak gol, tapi sangat riskan jika hanya mengandalkan Rashford dan Martial sepanjang musim.

Satu-satunya penyerang untuk melapis Rashford dan Martial adalah pemain muda Mason Greenwood. Manchester United tak mampu membeli penyerang baru hingga ditutupnya bursa transfer musim panas di Inggris 8 Agustus 2019 lalu.

Solusi terbaik adalah merekrut penyerang yang sedang tak memiliki klub. Sesuai peraturan, pemain yang free transfer bisa bergabung kapanpun walau bursa transfer sudah ditutup.

Ada tiga penyerang top yang sedang menganggur yang bisa direkrut Manchester United. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Fernando Llorente

Llorente sedang tidak memiliki klub. Dia musim lalu tercatat sebagai pemain Tottenham Hotspur. Namun Llorente memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Postur tinggi besar Llorente bisa menghadirkan variasi serangan di lini depan MU. Llorente juga diyakini akan tertarik hijrah ke Old Trafford.

Llorente sudah kenyang pengalaman main di level atas. Sebelumnya pria Spanyol itu pernah main di Juventus.

3 dari 4 halaman

Daniel Sturridge

Sturridge juga sedang tidak memiliki klub setelah dilepas Liverpool. Sturridge dibuang karena minim kontribusi akibat sering diganggu cedera.

Musim lalu, Sturridge cuma bisa membuat dua gol dari 18 pertandingan di Liga Inggris. Jika kondisi mendesak, Sturridge bisa jadi solusi bagi MU untuk melapis Rashford dan Martial.

Saat sedang dalam performa terbaik, Sturridge sebenarnya cukup menakutkan. Pada musim 2013-2014, pria Inggris ini pernah membuat 21 gol di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Wilfried Bony

Pemain asal Pantai Gading itu sedang mencari klub yang mau menampungnya di musim 2019-2020. Bony sudah tidak dipakai oleh Swansea City lagi.

Klub Timur Tengah, Al-Arabi yang meminjam Bony dari Swansea pun memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Bony sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Pria 30 tahun itu pernah sukses di Swansea City sehingga kemudian dibeli oleh Manchester City.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com

Penulis: Thomas

Editor: Adiyaksa Vidi

Video Populer

Foto Populer