Sukses


Sadio Mane, Predator Haus Gol Andalan Liverpool yang Tahan Banting

Jakarta - Sadio Mane bisa ditahbiskan sebagai pemain paling produktif di Liverpool saat ini. Tak hanya itu, Mane juga dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah.

Statistik bisa membuktikan julukan itu. Seperti dilansir Marca, Mane sudah melalui 373 hari dengan jumlah penampilan mencengangkan: 63 pertandingan untuk Liverpool dan Timnas Senegal.

Statistik Mane di Liverpool itu dimulai sejak 12 Agustus 2018. Kala itu, Liverpool menang 4-0 atas West Ham di pentah liga Inggris.

Mane mengakhiri musim lalu, 2018-2019, dengan torehan 26 gol dan 5 assist dari 50 laga bersama Liverpool. Beberapa hari setelah menjadi juara Liga Champions, dia langsung gabun dengan Senegal untuk Piala Afrika.

Liverpool kini bisa bernapas lega karena Mane tidak kelelahan meski belum lama membela Senegal. Satu gol lawan Southampton dan dua gol ke gawang Chelsea di UEFA Super Cup menjadi bukti.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Harley Ikhsan, Published 21/08/201

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Salah dan Firmino?

Sadio Mane berjaya tidak hanya di Liverpool. Dia juga mengantarkan Senegal ke final Piala Afrika.

Namun, dia gagal membawa Senegal juara karena kalah 0-1 dari Aljazair. Mane hanya berlibur 21 hari sebelum tampil di musim baru.

Sempat kelelahan saat lawan Norwich City, Mane tampak kembali bugar di dua laga terakhir Liverpool. Gol dan assist jadi bukti kehebatan Mane yang tak kenal lelah.

Di 2019, Mane sudah mencetak 20 gol untuk Liverpool. Jumlah ini lebih banyak ketimbang gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang mencetak 12 gol dan 8 gol.

Mane tercatat juga sebagai penyerang paling subur di Liga Inggris sepanjang 2019. Tanpa penalti, dia sudah mencetak 15 gol.

Torehannya disusul Sergio Aguero 14 gol dan Raheem Sterling serta Jamie Vardy 12 gol.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer