Sukses


Alasan Alex Witsel Menolak Manchester United dan Berlabuh di Borussia Dortmund

Bola.com, London - Alex Witsel mengungkap alasan memilih pindah ke Borussia Dortmund ketimbang Manchester United. Menurut pemain asal Belgia itu, Dortmund membuatnya menjadi prioritas.

Manchester United dikaitkan dengan Witsel saat diasuh oleh Jose Mourinho. Melansir Metro (23/8/2019) Witsel mengungkapkan, pernah mengadakan pembicaraan dengan Manchester United. Namun, Dortmund bergerak lebih cepat.

"Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc melakukan kontak terlebih dahulu, diikuti oleh pelatih mereka, Lucien Favre," kata Witsel kepada spox.com dikutip dari Metro.

"Saya punya tawaran lain, saya bisa pergi ke Paris atau Manchester, tetapi saya merasa bahwa saya adalah target utama Dormund dan penting untuk memiliki perasaan yang baik ketika Anda pergi ke klub baru".

"Setelah berbicara dengan Zorc, Favre, dan CEO Hams-Joachim Watzke, Saya membuat keputusan," tutur Witsel.

Witsel pun akhirnya memilih berlabuh ke Dortmund ketimbang Manchester United atau PSG pada musim panas 2018. Witsel sebelumnya membela klub China, Tianjin Quanjin selama empat musim.

2 dari 2 halaman

Pemain Akademi

Kegagalan mendatangkan Witsel membuat Manchester United melirik pemain akademi mereka, Scott McTominay.

Scott McTominay menjadi starter pada dua matchday Premier League. Ia tampil gemilang saat tim Setan Merah membantai Chelsea 4-0 dan saat ditahan imbang Wolverhampton Wonderers 1-1.

Solskjaer memang tidak memprioritaskan posisi gelandang pada bursa transfer musim panas 2019. Manajer asal Norwegia fokus membeli pemain bertahan.

Sumber: Metro.

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer