Sukses


Striker Muda Manchester United Ungkap Perbedaan Gaya Latihan Solskjaer dan Mourinho

Bola.com, Jakarta - Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, mengklaim Ole Gunnar Solskjaer lebih memahami pemain Manchester United lebih baik daripada Jose Mourinho. Pemain berpaspor Inggris itu merasa hal tersebtu didukung faktor Solskjaer merupakan mantan pemain sepak bola dan telah menjadi legenda di Old Trafford.

Sementara Mourinho tidak pernah bermain di level teratas dalam sepak bola profesional. Pria perpaspor Portugal juga mengawali karir dalam kepelatihan sebagai penerjemah Bobby Robson saat melatih Barcelona.

Rashford pun merasa terlepas dari CV manajerial Mourinho yang lebih mengesankan, kurangnya keahlian dalam bermain sepak bola memberi Solskjaer keunggulan.

Solskjaer merupakan manajer pengganti Mourinho di Manchester United. The Special One harus rela dipecat dari The Red Devils pada Desember 2018.

"Solskajer sangat berbeda, tapi saya pikir dia dapat diharapkan karena dia pernah bermain. Di luar lapangan dia lebih memahami para pemain," kata Rashford kepada BBC dikutip Mirror.

"Mourinho jelas seorang manajer yang hebat dan dia memiliki cara membaca orang. Tapi bagi saya, ketika seorang manajer pernah bermain sepak bola di level tertinggi, mereka telah menjalani gaya hidup yang telah kami jalani dan mereka mungkin sedikit lebih mengerti," tutur Rashford.

Striker muda Manchester United sering dijadikan kambing hitam saat Mourinho melatih Manchester United. Bahkan ia kerap dimainkan di luar posisi aslinya.

Namun, semua berubah semenjak Solskjaer mengambil alih kursi Manajer. Pemain berusia 21 tahun kini mendapat peran lebih banyak di Manchester United dan ia membuka musim Premier League 2019-2020 sebagai striker tengah.

2 dari 2 halaman

Pemain Manchester United Dukung Penuh Solskjaer

Rashford membocorkan bahwa Solskjaer telah mendapat dukungan penuh di lapangan dan ruang ganti Manchester United.

"Saat ini semua orang percaya kepada manajer. Kami mungkin belum melakukan semua yang dia katakan pada kami untuk mendapatkan kesempurnaan tim. Namun, respons awal terhadap taktik dan gaya kepelatihannya sangat mengesankan," imbuh Rashford.

"Ini bukan rencana hanya untuk musim ini, atau hanya pertandingan berikutnya. Itu merupakan rencana selama bertahun-tahun ke depan. Saya pikir manajer perlu didukung. Dalam posisi kami sekarang, saya tidak berpikir kami membutuhkan rotasi manajer, karena bagaimanapun Anda tidak pernah puas," tutup Rashford.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer