Sukses


Terpuruk di Kandang West Ham, Manchester United Tegaskan Masih Butuh Paul Pogba

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan dirinya belum berencana untuk menjual Paul Pogba. Manajer asal Norwegia itu tidak terlalu peduli soal rumor transfer Pogba ke Real Madrid yang masih berhembus kencang meski bursa transfer sudah ditutup.

"Saya tidak mendengarkan Presiden Real Madrid Florentino Perez," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Pogba bekerja keras di sini dan dia benar-benar berkomitmen di Manchester United," katanya.

Real Madrid mengincar Pogba karena faktor Zinedine Zidane. Sang pelatih Ream Madrid itu menyukai gaya bermain juniornya di timnas Prancis tersebut.

Di sisi lain, Pogba juga beberapa kali kerap mengindikasikan sudah tak kerasan berkostum Manchester United. Hal terlihat sejak saat ia berseteru dengan Jose Mourinho.

Solskjer menegaskan, ia tak pernah ragu soal masa depan Pogba. Manajer berusia 46 tahun itu pun mengaku tak bakal menjual Pogba di bursa transfer Januari.

"Saya tidak khawatir sekarang dan tak pernah khawatir masa depan Pogba bertahan di sini. Jika pada Januari rumor ke Real Madrid muncul lagi, saya juga tidak khawatir," kata pria yang juga mantan pemain Manchester United tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Cocok di MU

Lebih lanjut, Solskjaer juga merasa Pogba cocok bermain di Manchester United. Meskipun, pemain berusia 26 tahun tersebut kerap terlihat ogah-ogahan saat di atas lapangan.

Menurut Solskjaer, Pogba tetaplah sosok panutan di tim. "Anda butuh karakter, kepercayaan diri, dan arogansi untuk bermain di MU. Pogba adalah salah satunya," ujar Solskjaer.

Tanpa kehadiran Paul Pogba, Manchester United kalah 0-2 di kandang West Ham pada laga Liga Inggris yang digelar Minggu (22/9/2019). Pada laga itu, Manchester United juga harus tampil tanpa Luke Shaw dan Anthony Martial. Kesialan Manchester United bertambah karena striker Marcus Rashford juga harus keluar lapangan akibat cedera sebelum laga berakhir. 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febrianto/Editor Thomas, published: 23/9/2019)

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba di MU

2016/17: 51 main, 9 gol

2017/18: 37 main, 6 gol

2018/19: 47 main, 16 gol

2019/20: 4 main, 0 gol

 

Video Populer

Foto Populer