Sukses


Pandangan Mantan Manajer Maguire dan van Dijk Mengenai Rivalitas Bek Terbaik Premier League

Bola.com, Jakarta - Claude Puel memiliki penilaian tersendiri untuk dua bek andal Premier League saat ini, yaitu Virgil van Dijk dan Harry Maguire. Puel menilai kalau dua pemain tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Puel pernah menangani dua bek termahal tersebut. Puel bertemu van Dijk di Southampton, lalu ia bertemu dengan Maguire di Leicester City.

Hal itu membuat Puel memiliki penilaian untuk masing-masing bek tersebut.

"Saya menyukai dua pemain tersebut. Mereka adalah bek modern dan memang ditakdirkan untuk bermain di Premier League. Mereka bisa sangat berguna ketika timnya berada di posisi bola mati," ujar Puel.

"Mereka adalah bek yang sempurna untuk sepak bola modern. Mereka memiliki spesialisasi dan sangat andal ketika bertahan."

"Menurut saya, van Dijk lebih kuat dari Maguire. Namun, Maguire lebih cermat dalam melakukan antisipasi."

"Maguire lebih tinggi, karena itu ia lebih lambat dari van Dijk. Namun, Maguire bisa menyeimbangkan posisinya karena memiliki keunggulan dalam membaca permainan dan antisipasi," ungkap Puel.

Harry Maguire menjadi bek termahal di dunia setelah ditebus Manchester United dari Leicester City. Ia menggantikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

2 dari 2 halaman

Persaingan Adu Gengsi

Persaingan status bek terbaik di Premier League antara Harry Maguire dan Virgil van Dijk semakin terasah karena klub yang mereka perkuat. Maguire bersama Manchester United dan van Dijk di Liverpool.

Manchester United dan Liverpool merupakan dua klub Inggris yang memiliki rivalitas terketat. Kondisi itu membuat Maguire dan van Dijk akan menjadi sorotan sepanjang musim.

Kemenangan antara keduanya akan ditentukan gelar yang diraih oleh klub yang diperkuat.

Sumber: Liverpool Echo

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4

Video Populer

Foto Populer