Sukses


3 Pemain yang Patut Dapat Kesempatan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United Menjamu Arsenal

Jakarta - Manchester United kalah secara mengejutkan dari tuan rumah West Ham United dengan skor 0-2 di Liga Inggris pekan lalu. Kekalahan itu membuat fans Setan Merah berang.

Tak sedikit fans yang menyebut pemain yang bermain di laga itu sesungguhnya tak layak berkostum Mannchester United. Sebabnya, para penggawa Setan Merah bermain di bawah standar.

Gelandang Setan Merah, Scott McTominay bahkan mengungkapkan peringatan dari Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Peringatan Solskjaer kira-kira mirip dengan kegeraman para fan.

"Manajer mengingatkan kami bahwa ini adalah soal standar klub dan para pemain tidak berada di sana sekarang," kata McTominay seperti dilansir Manchester Evening News.

Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) WIB. Solksjaer tentu tak ingin hasil yang sama saat melawan West Ham terulang.

Untuk menghindarinya, ia butuh strategi dan bahkan mencoba susunan pemain yang baru. Berikut tiga pemain yang bisa dijajal Solskjaer tampil sejak awal di laga melawan Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Duet Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan Manchester United ternyata belum maksimal. Terbukti, United telah takluk dua kali dari enam pertandingan yang dilakoninya.

Salah satu kekalahan terjadi saat Setan merah menjamu Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 1-2. Gol pertama Palace terjadi usai Lindelof kalah berduel dari Jordan Ayew.

Untuk laga melawan Arsenal, Solskjaer tak ada salahnya mencoba menduetkan Rojo dengan Maguire di jantung pertahanan. Bek asal Argentina itu dalam kondisi bugar untuk bermain.

Bagi Rojo sendiri, laga melawan Arsenal bisa jadi kans bagus untuk menunjukkan dirinya belum habis.

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood

Selain sektor belakang, sektor penyerangan juga layak menjadi kambing hitam atas performa buruk MU. Penampilan Marcus Rashford sebagai striker utama Manchester United dianggap belum sesuai ekspektasi.

Solskjaer pun sepertinya harus mengistirahatkan Rashford. Sebagai gantinya, ia bisa memasang Mason Greenwood di depan.

Greenwood sudah menunjukkan tajinya saat MU menang 1-0 atas FC Astana di Liga Europa. Satu gol di laga itu tak lain dicetak oleh Greenwood.

Seperti juga Rasfhord yang menjadi bintang saat MU mengalahkan Arsenal 3-2 di era Louis van Gaal, Greenwood bukan tak mungkin mengulangi jejak Rashford itu di laga musim ini melawan tim yang sama.

4 dari 4 halaman

Fred

Banyak yang menganggap, kekalahan Manchester United dari West Ham karena ketiadaan gelandang tengah yang kreatif. Absennya sosok pengatur serangan membuat gedoran Red Devils ke pertahanan The Hammers -julukan West Ham- menjadi monoton.

Melawan Arsenal, Solskjaer tak boleh mengulang hal yang sama. Di skuat MU, sosok Fred dapat menjadi pilihan untuk berperan sebagai pengatur serangan.

Gelandang asal Brasil ini memang belum maksimal di musim lalu. Namun itu bukan berarti Fred telah habis.

Manchester Evening News memberitakan, Fred akan lebih dulu dicoba di laga melawna Rochdale di Piala Liga, tengah pekan ini. Jika tampil brilian, Fred bukan tak mungkin akan bermain melawan Arsenal sejak menit awal.

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Lutfhie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 25/09/2019)

Video Populer

Foto Populer