Sukses


Harry Maguire Tak Tertarik Jadi Kapten Manchester United

, Jakarta - Harry Maguire mengaku belum tertarik untuk menjadi kapten Manchester United. Ia hanya ingin fokus agar performanya bisa konsisten sehingga memberikan kontribusi untuk Manchester United.

Maguire telah disebut-sebut sebagai kapten masa depan oleh Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah membuat awal bagus di Old Trafford. Namun, pemain berusia 26 tahun itu sadar perlu memperbaiki aspek-aspek tertentu dari permainannya jika ingin dipertimbangkan untuk peran penting tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang masih ingin saya tingkatkan, kualitas kepemimpinan saya di lapangan dan, terutama, pembicaraan saya," katanya kepada situs resmi Manchester United.

"Saya ingin menuntut lebih banyak dari para pemain, menuntut standar, tetapi saya jelas tidak berkonsentrasi pada hal itu saat ini.

"Saya sepenuhnya fokus pada peningkatan tim dan mengembalikan klub ini ke tempat yang seharusnya," ucap Maguire, yang mengenakan nomor punggung 5 di Manchester United.

2 dari 2 halaman

Duet dengan Lindelof

Maguire berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Manchester United sejak awal musim. Namun, keduanya menjadi sorotan saat Manchester United kalah 0-2 dari West Ham United.

Namun, Maguire yakin dia akan membangun pemahaman yang lebih baik dengan Lindelof. "Permainan saya akan meningkat. Semakin saya mengenal mereka dan banyak pengalaman saya bermain dengan mereka - posisi yang mereka ambil, cara mereka ingin menerima bola serta area di mana saya menerima bola," paparnya.

"Jadi saya tahu di mana rekan setim saya akan berada, tanpa harus mencari dan mencoba menemukan mereka."

"Ini akan membaik dan saya yakin saya akan meningkat sepanjang musim, bermain dengan rekan satu tim saya lebih banyak dan meningkatkan hubungan saya dengan Vic. Kami akan meningkat sebagai tim juga dan kami harus meningkatkan," tandas Maguire.

Maguire kini tengah bersiap membantu Manchester United menghadapi Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Manchester United saat ini di peringkat 11 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Arsenal tiga tingkat di atas Manchester United dengan 11 poin.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa)

Video Populer

Foto Populer