Sukses


Jelang Manchester United Vs Arsenal, Unai Emery Tebar Pujian ke Ole Gunnar Solskjaer

Jakarta - Arsenal akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni Manchester United, Selasa (1/10/2019) dinihari nanti WIB. Jelang laga, pelatih The Gunners, Unai Emery memuji manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

"Solskjaer punya pengalaman. Dia dulu pemain United dan sangat mengetahui klub itu," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Emery menambahkan, Solskjaer merupakan manajer yang paham dengan kondisi para pemainnya. Pelatih asal Spanyol itu menuturkan, ia dan Solskjaer punya kesamaan yang tengah dihadapi saat ini.

"Tantangan dia adalah konsistensi dan performa yang akan membawa mereka ke empat besar," kata Emery.

Arsenal dan Man United sama-sama memulai Liga Inggris musim 2019-2020 dengan tersendat-sendat. Dari enam laga, Arsenal paceklik kemenangan di tiga laga (2 imbang, 1 kalah), sementara MU satu laga lebih banyak (2 imbang, 2 kalah).

Secara peringkat, Arsenal sedikit jemawa dibanding Setan Merah. Granit Xhaka dkk. berada di peringkat ke-8 dengan 11 poin.

Di sisi lain, Manchester United melorot ke peringkat 11 setelah takluk 0-2 dari West Ham United. Kendati demikian, Emery memprediksi laga di Old Trafford bakal berlangsung sengit.

"Saya kira semua orang di seluruh dunia jika ingin menonton pertandingan sepak bola, inilah salah satunya," kata pelatih Arsenal itu.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Arsenal sendiri bertandang ke Old Trafford dengan catatan buruk. Di markas MU, Meriam London -julukan Arsenal- terakhir kali menang pada musim 2015 di pentas FA Cup.

Tak heran, MU diprediksi tetap bisa menyulitkan Arsenal kendati sedang linglung. Namun Emery menegaskan, timnya bakal habis-habisan demi pulang ke London dengan tiga poin.

"Kami akan bertarung untuk pertemuan pertama di musim ini. Itulah cara kami merespon," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Manchester United Vs Arsenal

  • Arsenal 2-0 Manchester United
  • Arsenal 1-3 Manchester United
  • Manchester United 2-2 Arsenal
  • Manchester United 2-1 Arsenal
  • Arsenal 1-3 Manchester United

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6.com, (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan, Published 30/09/2019)

Video Populer

Foto Populer