Sukses


Biaya yang Harus Dikeluarkan Manchester United Jika Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang dipecat sebelum musim 2019-20 berakhir. Hal itu dikarenakan performa buruk yang ditunjukkan Manchester United pada awal musim 2019-20.

Manchester United memulai musim 2019-20 dengan hasil yang kurang memuaskan. Manchester United mengoleksi dua kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil itu membuat Manchester United berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Premier League. The Red Devils mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan tersebut.

Situasi itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United terancam. Direksi Manchester United disebut sudah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas masa depan Solskjaer.

Manchester United diwajibkan membayar kompensasi jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir. Namun, kompensasi yang dibayarkan Manchester United untuk Solskjaer tidak sebesar Jose Mourinho.

Manchester United membayar 20 juta pound ketika memutus kontrak Mourinho. Namun, Manchester United hanya akan membayar 7 juta pound (Rp121 miliar) jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Manchester United sudah dikaitkan dengan sejumlah pelatih. Manchester United menyiapkan rencana jika harus berpisah dengan Solskjaer.

Satu di antara nama pelatih yang berpeluang menggantikan Solskjaer adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu sedang tidak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2019-20.

Allegri sudah menyiratkan kalau ia tertarik untuk melanjutkan karier ke Premier League. Hal itu ia tunjukkan dengan mengambil kelas bahasa Inggris.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer