Sukses


Massimiliano Allegri Ajukan Syarat Jika Jadi Manajer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri dikabarkan sudah mengajukan syarat jika Manchester United ingin mengikatnya sebagai manajer. Allegri disebut ingin membawa dua sosok ke dalam anggota stafnya, yaitu Patrice Evra dan Marco Landucci.

Massimiliano Allegri menjadi salah satu kandidat manajer Manchester United andai Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Sejauh ini, Solskjaer belum mampu menunjukkan hasil yang positif untuk Manchester United sejak menjadi manajer permanen pada Maret 2019. Catatan tandang United sangat buruk sejak diasuh Solskjaer, sebelas laga beruntun tanpa kemenangan.

Bukan hanya itu saja, Solskjaer juga membuat Manchester United mencatat rekor buruk pada awal musim 2019-20. Manchester United hanya meraih sembilan poin dari delapan laga. Catatan terburuk dalam 30 tahun terakhir.

Ancaman pemecatan bagi Solskjaer mulai berkembang setelah Manchester United kalah dari Newcastle United, 6 Oktober lalu. Namun, dari kabar yang beredar di sejumlah media Inggris, posisi Solskjaer masih aman hingga akhir Oktober.

Sejumlah nama disebut masuk dalam calon manajer baru Manchester United, andai prestasi klub di bawah kendali Solskjaer tak juga membalik. Massimiliano Allegri menjadi kandidat paling kuat untuk direkrut klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Allegri tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun pada saat ini. Pelatih asal Italia itu juga punya reputasi yang bagus saat masih melatih di Italia. Allegri pernah meraih scudetto ketika melatih di AC Milan dan Juventus.

Satu poin penting lain, Allegri sudah belajar bahasa Inggris. Dia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa bekerja di Inggris. Allegri juga disebut tertarik untuk menjadi manajer baru Manchester United.

2 dari 2 halaman

Syarat dari Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri punya dua syarat awal terkait staf kepelatihan jika ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Allegri, dikutip dari Metro, ingin memasukkan dua staf pelatih untuk menjadi tangan kanannya, yaitu Patrice Evra dan Marco Landucci.

Patrice Evra akan ditugaskan untuk menjadi pelatih tim utama. Allegri pernah melatih Evra di Juventus dan Evra juga pernah menjadi bagian dari skuat Manchester United saat masih berada pada periode kejayaan.

Marco Landucci bukan sosok asing dalam karier Allegri. Dia adalah orang kepercayaan pelatih 52 tahun tersebut. Marco Landucci sudah bekerja bersama Allegri sejak di AC Milan. Saat di Juventus, Marco Landucci mendapat tugas sebagai asisten pelatih.

Sementara itu, Allegri juga tidak ingin digantung oleh Manchester United. Dia akan menanti tawaran hingga Desember 2019. Jika lewat tenggat tersebut, Allegri akan membuka peluang untuk melatih di tim lain.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer