Sukses


Hasil Imbang Kontra Liverpool Bikin Ole Gunnar Solskjaer Puas

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain 1-1 kontra Liverpool pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019). Meski gagal meraih kemenangan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, merasa puas.

Menjamu The Reds di Old Trafford, Manchester United mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Red Devils mencatatkan 32,1 persen penguasaan bola, berbanding 67,9 persen milik Liverpool.

Meski tampil di bawah tekanan, MU mampu unggul lebih dulu pada menit ke-36. Umpan Daniel James mampu dikonversikan Marcus Rashford menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-44, gawang Tim Setan Merah mampu dibobol Sadio Mane. Beruntung, gol tersebut dianulir Video Assistant Referee (VAR), karena Mane telah lebih dulu melakukan handball.

Pertahanan solid Manchester United pun runtuh pada menit ke-85. Bola hasil tendangan Adam Lallana yang memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson, gagal dihalau David De Gea.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai, Manchester United 1 Liverpool 1.

 

2 dari 3 halaman

Puas Tahan Liverpool

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, hasil imbang kontra Liverpool cukup memuaskan. Solskjaer menyebut raihan pada laga melawan The Reds bisa menumbuhkan kepercayaan diri anak asuhnya.

"Tentu saja (ini langkah penting), selalu penting untuk mendapatkan hasil, karena itulah satu-satunya cara untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan tim, serta apa yang kami lakukan. Kemenangan akan sangat bagus, tetapi hasil imbang adalah langkah ke arah yang benar," ucap Solskjaer.

"Dua minggu lalu melawan Newcastle United (kalah 0-1) adalah titik terendah bagi kami pada musim ini, tetapi responsnya fantastis," lanjutnya.

"Kami memiliki pemain yang kembali dari cedera dan sakit, serta kami akan semakin membaik karena lebih banyak pemain yang akan segera kembali, jadi saya senang," papar Ole Gunnar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Hasil ini membuat Manchester United belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League musim ini, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Catatan itu membuat MU harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 10. Mereka tertinggal 15 poin dari Liverpool yang nyaman berada di posisi teratas.

Sumber: Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer