Sukses


Jurgen Klopp: Manchester United Cuma Bisa Tampil Bertahan

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memandang sebelah mata gaya bermain Manchester United. Menurut Klopp, MU hanya bisa menerapkan permainan bertahan.

Melawat ke markas The Red Devils di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019), Liverpool tampil menyerang sejak menit awal.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 67,9 persen penguasaan bola, berbanding 32,1 persen milik Manchester United. Liverpool juga memperoleh empat peluang bagus dari 10 tembakan.

Meski tampil dominan, skuat Si Merah kesulitan menembus pertahanan Tim Setan Merah. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu setelah Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-36.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat aksi Adam Lallana. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

"Mengapa itu (permainan bertahan MU) membuat saya frustrasi? Saya bukan orang yang seharusnya frustrasi dengan gaya bermain Manchester United," ujar Jurgen Klopp.

"Itu hanya fakta, ketika kami datang ke sini (Old Trafford), tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya, mereka hanya bertahan," lanjut manajer asal Jerman tersebut

"Begitulah, tidak apa-apa, itu bukan kritik, itu hanya fakta. Ini bukan cara yang biasa Anda pikirkan ketika Manchester United bermain melawan Liverpool, Anda akan berpikir kedua tim mencoba seperti ini," papar Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Meski hanya meraih satu poin dan tren kemenangan beruntun di Premier League terhenti di angka 17, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 25. Mereka unggul enam poin atas Man City di posisi kedua.

Sementara itu, Manchester United harus turun satu tingkat ke urutan 12. The Red Devils mengoleksi 10 poin, hasil dari dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer