Sukses


Jose Mourinho Buka Suara Menyoal Hasil Imbang Manchester United Kontra Liverpool

Bola.com, Jakarta Manchester United berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-9, Minggu (20/10/2019). Jose Mourinho menilai kedua tim layak meraih satu poin.

The Red Devils unggul lebih dulu di babak pertama melalui Marcus Rashford. Sayang, keunggulan yang sudah di depan mata harus pupus setelah Adam Lallana mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Mourinho mengklaim manajer Ole Gunnar Solksjaer pasti merasa bangga dan sedikit frustrasi. Bangga karena mematahkan rentetan kemenangan Liverpool, namun sekaligus frustrasi karena kehilangan poin penuh di penghujung laga.

Lebih lanjut, The Special One merangkum beberapa nilai positif di balik hasil tersebut. Salah satunya menyoal usaha keras Ashley Young dan kawan-kawan selama 90 menit pertandingan.

"Jurgen Klopp menghukum United, tapi di saat bersamaan mereka telah berupaya keras. Pastinya mereka kecewa karena satu kesalahan yang membuat mereka kehilangan dua poin," kata Mourinho.

"Saya meminta anak-anak bermain dengan hati. Tapi, mereka menunjukkan lebih dari itu. Liverpool keluar dari tekanan di akhir-akhir laga, jadi saya rasa ini hasil yang pantas buat kedua tim," sambung mantan manajer Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Masih Belum Aman

Di awal musim, mungkin banyak fans Setan Merah yang berharap klub kesayangannya bisa bersaing memperebutkan gelar Premier League. Namun, untuk saat ini, tampaknya lebih baik ekspektasi dikurangi.

Jangankan 10 besar, kegagalan meraih kemenangan di empat partai terakhir memaksa United untuk sementara berkutat di posisi 13. Mereka bahkan terancam masuk zona degradasi jika terus meraih hasil minor.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu hanya terpaut dua poin saja dari Newcastle United yang berada di posisi ke-18. Kabar baiknya, mereka cuma selisih lima poin saja dari Arsenal (15) yang berada di lima besar klasemen meski The Gunners masih menyimpan satu pertandingan kontra Sheffield United, Senin (20/10/2019).

Video Populer

Foto Populer