Sukses


Solskjaer Balas Komentar Klopp Terkait Strategi Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Manchester United hanya bisa menerapkan strategi bertahan, saat saling berhadapan di Old Trafford. Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menampik anggapan tersebut.

Menjalani pertandingan pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019) malam WIB, The Red Devils tampil di bawah tekanan. Manchester United hanya mencatatkan 32,1 persen penguasaan bola.

Bagi Tim Setan Merah, itu adalah angka penguasaan bola terendah kedua dalam sebuah pertandingan kandang Premier League sejak musim 2003-2004. Sementara itu, Liverpool menorehkan 67,9 persen ball possession.

Meski kalah dominan, Manchester United mampu menahan Liverpool dengan skor 1-1. MU unggul lebih dulu lewat Marcus Rashford pada menit ke-36, sedangkan The Reds baru bisa membalas pada menit ke-85 berkat gol Adam Lallana.

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp mengeluhkan taktik yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, MU baik era Solskjaer ataupun Jose Mourinho hanya bisa tampil bertahan ketika bersua Liverpool.

Hal itu pun terlihat dari statistik Klopp ketika memimpin The Reds melawat ke Old Trafford. Dari lima pertemuan terakhir, Liverpool hanya mampu bermain imbang dan menelan satu kekalahan dari Manchester United.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Ole Gunnar Solskjaer

Pernyataan Jurgen Klopp tersebut langsung ditanggapi oleh Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menegaskan jika timnya tampil menyerang dan agresif sepanjang laga.

"Kami menetapkan tim untuk tampil menyerang, agresif, dan menciptakan peluang. Dan saya menilai kami melakukan itu. Saya menilai kami melakukannya dengan baik, cukup baik bagi mereka untuk mengubah sistem, itu adalah pujian bagi para pemain," kata Solskjaer.

"Kami lebih baik ketika kami menyerang dengan cepat, tidak membuang waktu dengan bola. Saya sudah membicarakannya sebelum pertandingan, mengambil lebih banyak risiko, lebih berani," lanjutnya.

"Tidak masalah jika Anda kehilangan bola di sana, Anda bisa memenangkannya kembali. Menerapkan umpan-umpan langsung membantu kami," papar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Tertahan di Papan Bawah

Hasil ini membuat Manchester United belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League musim ini, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Catatan itu membuat MU harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 10. Mereka tertinggal 15 poin dari Liverpool yang nyaman berada di posisi teratas.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer