Sukses


Manchester United Pantau Pemain untuk Menggantikan Peran Paul Pogba

, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang memantau pemain Lille yang merupakan jebolan akademi PSG, Boubakary Soumare. Manchester United menilai kalau Soumare dapat menjadi pengganti Paul Pogba.

Seperti diberitakan Caught Offside, Manchester United telah memantau Soumare dalam beberapa laga terakhir. Dari hasil pemantauan, pihak Manchester United merasa Soumare layak diboyong ke Old Trafford.

Dana yang disiapkan pun telah disesuaikan dengan keinginan Lille. Klub asal Prancis itu membanderol Soumare di angka sekitar 34 juta pound sterling.

Manajemen Manchester United ingin Soumare menjadi pengganti Paul Pogba, andai pemain asal Prancis itu jadi hengkang. Saat ini, Pogba masih terikat sisa kontrak dengan Manchester United untuk jangka waktu tiga musim.

Namun demikian, sang pemain kabarnya sudah mengambil ancang-ancang untuk pergi. Ya, Pogba bisa saja hengkang andai Manchester United gagal lolos ke Liga Champions lagi musim depan.

Beberapa klub seperti Real Madrid dan Juventus disebut siap untuk menampungnya. Real Madrid bahkan dikabarkan sempat menggoda Pogba untuk pindah dari Manchester United di bursa musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Akademi PSG

Soumare bukan asli produk akademi Lille. Pemain kelahiran 27 Februari 1999 itu lebih dahulu menimba ilmu di akademi PSG.

Ia hengkang ke tim B Lille pada 2017. Bermodalkan delapan penampilan, Soumare lalu naik ke tim senior Lille.

Kini, ia telah tampil 40 kali dan mencetak satu gol. Di level timnas, Soumare menjadi langganan timnas Prancis dari U-16 hingga U-21. Hal itu yang membuat Manchester United beberapa klub top Eropa lainnya memantau perkembangan Soumare.

Sumber: Caught Offside

Disadur dari Liputan6.com (Luthfie Febriato/Edu Krisnadefa)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer