Sukses


Manchester United Terpuruk, 3 Pemain Buangan Ini Justru Tampil Gemilang di Klub Barunya

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League, Manchester United, tampil buruk pada awal musim 2019-2020. Klub berjuluk Setan Merah itu kerap mendapatkan hasil minor hampir di semua ajang.

Di Premier League, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan. Poin tersebut didapat Manchester United dari tiga kali kemenangan, empat kali imbang dan selebihnya kalah.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga kerap tersandung saat bertemu dengan klub-klub papan tengah maupun bawah. Terbaru, Manchester United tumbang dari tuan Bournemouth dengan 0-1, Sabtu (2/11/2019) di Vitality Stadium.

Padahal, pada bursa transfer musim panas 2019, Setan Merah sukses mendatangkan beberapa pemain yang bisa dibilang masuk kategori bintang. Satu di antaranya ialah Harry Maguire.

Manchester United mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan banderol 85 juta pounds (Rp1,54 triliun). Angka tersebut menjadikan pemain asal Inggris itu sebagai bek termahal di dunia mengalahkan Virgil van Dijk.

Pemain lain yang didatangakan Setan Merah ialah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Sementara pemain yang pergi ialah Ander Herrera (PSG), Chris Smalling (AS Roma, dipinjamkan), Dean Henderson (Sheffield United, dipinjamkan), serta Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (dipinjamkan) ke Inter Milan.

Beberapa pemain yang pergi dari Old Trafford itu malah tampil gemilang bersama klubnya masing. Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber pemain Manchester United yang bersinar dengan klub barunya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Chris Smalling

Chris Smalling memberikan performa yang impresif saat berseragam AS Roma. Pemain berusia 29 tahun itu tampil tangguh di lini belakang I Gialorossi.

Bersama AS Roma, Chris Smalling, sukses mencatatkan 7 penampilan dan satu gol serta membantu gawang AS Roma tak kebobolan dalam tiga pertandingan. Tak hanya itu, Kontribusi Smalling membuat AS Roma ikut bersaing dengan Inter Milan dan Juventus.

Penampilan apik Smalling bersama Edin Dzeko dkk membuat AS Roma dikabarkan ingin memermanenkan sang pemain. Chris Smalling datang ke Olimpico dengan status pinjaman.

3 dari 4 halaman

2. Dean Henderson

Dean Henderson merupakan satu di antara pemain jebolan akademi Manchester United. Saat ini, Dean Henderson dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, Sheffield United.

Dean Henderson sering dipinjamkan ke klub agar performanya tidak menurun. Bersama Sheffield United Henderson justru menjadi lebih matang.

Posisi Dean Henderson di bawah mistar hampir tak tergantikan. Ia sukses mencatatkan 11 kali penampilan dengan 4 cleansheet dan hanya 8 kali kebobolan.

Tak hanya itu, Dean Henderson sukses membawa Sheffield United bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara. Sedangkan Manchester United berada di posisi ke-10.

4 dari 4 halaman

3. Romelu Lukaku

Bermain di luar Inggris ternyata tak membuat ketajaman Romelu Lukaku menurun. Romelu Lukaku sukses tampil ciamik bersama klub barunya Inter Milan.

Dari 11 pertandingan di pentas Serie A, Lukaku sudah mengemas sembilan gol. Torehan tersebut membuat Romelu Lukaku masuk persaingan daftar top scorer.

Lukaku juga berhasil mengantarkan Inter Milan berada di posisi dua klasemen sementara. Lukaku turut membantu Inter Milan menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Juventus.

La Beneamata mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Belgia itu dianggap tak masuk skema pelatih Ole Gunnar Solsksjaer pada musim 2019-2020.

Alhasil, pihak Manchester United memutuskan untuk menjual mantan pemain Chelsea itu ke Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer