Sukses


Pep Guardiola Tak Pernah Berpikir kalau Manchester City Akan Kalah

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak pernah berpikir kalau klub yang ditanganinya akan kalah dalam setiap pertandingan. Guardiola selalu optimistis kalau Manchester City akan meraih hasil positif.

Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan melawat ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League 2019/20, Minggu (10/11/2019). City kurang begitu diunggulkan.

Selain karena performa Liverpool yang lebih baik, City juga kehilangan beberapa pemain pilarnya. Termasuk di antaranya adalah Ederson, sang kiper utama.

Meski begitu, Guardiola takkan membawa timnya ke Anfield untuk kalah. Pengalamannya melatih Barcelona, Bayern Munchen, dan sekarang City, membuat Guardiola tetap optimistis meski berada dalam kondisi tidak ideal.

"Apa artinya menjadi underdog? Saya tak pernah menatap sebuah pertandingan merasa seperti underdog, dan merasa kalau saya takkan menang," kata Guardiola, seperti dikutip dari FourFourTwo. "Manchester City tak pernah merasa seperti itu."

2 dari 2 halaman

Badai Cedera

Enam pemain Manchester City harus absen akibat cedera. Mereka adalah Ederson, Leroy Sane, Aymeric Laporte, Rodrigo, Oleksandr Zinchenko, dan David Silva.

"Memang, mereka berada enam poin di depan kami dan mereka bermain fantastis musim ini, sedangkan kami punya masalah cedera di beberapa sektor," lanjut Guardiola.

"Namun, saya takkan naik bus ke Anfield pada hari Minggu dan berpikir kalau saya akan kalah."

"Itu tak pernah terjadi dalam karier saya. Saya selalu merasa, jika kami melakukan hal-hal spesial yang kami rencanakan, kami akan punya peluang untuk menang," ungkap Guardiola.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer