Sukses


Manajer Liverpool Mengerti Kekesalan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengatakan kalau kekesalan yang diperlihatkan Pep Guardiola setelah laga Liverpool melawan Manchester City adalah hal yang wajar. Klopp juga mengatakan kalau tidak melihat dengan jelas handball yang dilakukan oleh anak asuhnya, Trent Alexander-Arnold pada awal-awal laga.

Liverpool menyudahi pertandingan melawan Manchester City dengan skor 3-1. Gol dari Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane hanya bisa dibalas oleh Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Premier League. The Reds mendapatkan 34 poin dan belum terkalahkan, sedangkan Man City berada di posisi ke-4, tertinggal sembilan poin dari Liverpool.

Laga Liverpool melawan Manchester City diwarnai sejumlah kontroversi. Ada dua klaim handball yang diajukan pihak Man City. Keduanya terjadi di dalam kotak penalti dan dilakukan Alexander-Arnold. Man City mengklaim harusnya mendapat dua penalti.

Pep Guardiola sempat memprotes wasit ke-4, Mike Dean. Dia mengamuk, mengacungkan dua jari sembari berteriak: dua kali, dua kali, dua kali, dua kali. Gestur pelatih asal Spanyol tersebut jelas sangat kecewa pada wasit,

"Saya bisa membayangkan bahwa itu memang bukan situasi yang sangat menyenangkan untuk Pep Guardiola. Itu hal yang normal saja," ucap Jurgen Klopp.

"Tetapi reaksi yang kami tunjukkan, 22 detik kemudian setelah dugaan handball Alexander Arnold di babak pertama, kami berada di depan gawang Man City dan Fabinho dengan tendangan kerasnya membuat kami unggul 1-0," ucap manajer Liverpool tersebut.

2 dari 2 halaman

Pendapat Klopp tentang Handball Alexander-Arnold

Jurgen Klopp kemudian tidak mau memperpanjang polemik yang terjadi. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebur mengaku tidak melihat apa yang terjadi. Sehingga, Klopp tidak bisa memberi pendapat hanball atau tidak untuk insiden yang ada.

"Saya belum melihat insiden penalti di babak pertama sebelum Fabinho mencetak gol jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa soal itu, tetapi saya sudah mendengar itu adalah handball lebih dulu oleh Bernando Silva, saya tidak tahu," ucap Klopp.

Lepas dari kontroversi yang terjadi, hasil positif membuat Liverpool kini berada di atas angin dalam persaingan gelar juara. Sejumlah pengamat, seperti Roy Keane, bahkan memprediksi Liverpool bakal menjadi juara Premier League musim 2019-20.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer