Sukses


Deretan Angka dan Fakta Setelah Liverpool Hajar Manchester City

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang 3-1 atas Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). Hasil itu membuat The Reds melanjutkan dominasi atas City di Anfield.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan enam menit, Fabinho berhasil membawa skuat Si Merah memimpin.

Masuk menit ke-13, giliran Mohamed Salah yang membobol gawang Man City. Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-51.

Manchester City baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 berkat gol yang disarangkan Bernado Silva. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool terus mempertahankan hegemoni atas Manchester City di Stadion Anfield dalam ajang Premier League. Dari 17 laga kandang terakhir, skuat Si Merah meraih 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Raihan tiga poin ini juga membuat Liverpool semakin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka unggul sembilan poin atas Manchester City yang melorot ke urutan empat.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

11 - Liverpool meraih 11 kemenangan dari 12 pertandingan Premier League musim ini, dan memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin. Hanya Manchester United yang memiliki keunggulan lebih besar setelah 12 pertandingan di Premier League, pada musim 1993-1994 (9 poin).

8 - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah menelan delapan kekalahan dari Jurgen Klopp di semua ajang. Kekalahan tersebut tiga kali lebih banyak, dibandingkan yang didapat Guardiola saat bersua manajer lain.

4 - Pep Guardiola telah menelan empat kekalahan di Stadion Anfield. Itu adalah jumlah kekalahan terbanyak manajer asal Spanyol tersebut di kandang lawan di semua kompetisi.

2 - Man City tercatat telah dua kali kebobolan tiga gol di Premier League musim ini ( 1-3 kontra Liverpool dan 2-3 melawan Norwich City). Padahal musim lalu, mereka hanya sekali kemasukan tiga gol dalam laga Premier League, yakni melawan Crystal Palace (kalah 2-3) pada Desember 2018.

17 - Liverpool tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang di Premier League melawan Manchester City (12 menang; 5 imbang). Terakhir kali mereka takluk dari City di Anfield adalah pada Mei 2003 (kalah 1-2).

69 - Mohamed Salah selalu terlibat dalam 69 gol dari 60 penampilannya bersama Liverpool di Stadion Anfield di semua kompetisi (51 gol, 18 assist).

2 - Manchester City tercatat telah dua kali kebobolan dalam 15 menit pertama pertandingan di Premier League. Sebelumnya, mereka menorehkan hal serupa pada Desember 2016 kontra Leicester City.

9 - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, telah menjalani sembilan laga kontra Liverpool di Stadion Anfield di semua ajang kompetisi. Dari sembilan laga itu, Aguero belum pernah sekalipun mencetak gol.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer