Sukses


Susunan Pemain Terbaik Premier League Pekan ke-12

Bola.com, Jakarta - Premier League musim 2019-2020 pekan ke-12 telah tersaji. Sejumlah pemain berhasil menunjukkan performa impresif dan layak masuk line-up terbaik.

Di panggung Premier League, kompetisi sepak bola yang disebut-sebut liga terbaik dunia, nama besar tak menjamin penampilan yang apik tiap pertandigan. Performa ciamik individu juga tak melulu berujung kemenangan buat tim yang dibelanya.

Aksi individu seorang pemain hanyalah satu di antara kunci kemenangan tim selain tentunya kekompakan tim dan kecerdikan pelatih dalam menerapkan strategi di atas lapangan.

Faktor-faktor tersebut yang kemudian mampu membuat kualitas individu pemain muncul pada sebuah pertandingan. Gol dan assist bukan acuan, namun bagaimana aksinya di lapangan bisa menghasilkan perubahan.

Pada lanjutan Premier League pekan ke-12, muncul pemain-pemain yang bersinar dan sanggup memberikan kemenangan buat timnya. Berikut ini Bola.com merangkumnya.

2 dari 12 halaman

Ben Foster (Watford) Vs Norwich City - Rating 7.7

Kiper asli Inggris itu sanggup memberikan rasa nyaman bagi barisan pertahanan Watford kala bertamu ke markas Norwich City. Tercatat lima tembakan dari 17 shots ke gawangnya bisa dihadang kiper berusia 36 tahun tersebut.

Penampilan apik Ben Foster di bawah mistar gawang tak cuma memberikan kemenangan tandang buat Watford, tetapi juga tiga poin perdana di pentas Premier League pekan ini.

3 dari 12 halaman

Ricardo Pereira (Leicester City) Vs Arsenal - Rating 8.0

Ricardo Fereira bermain gemilang saat Leicester City berujumpa Arsenal pada lanjutan Premier League pekan ke-12. Kemampuan apiknya dalam bertahan dan menyerang menjadi satu kunci kemenangan.

Berposisi sebagai full-back kanan, Fereira kerap naik membantu penyerangan Leicester, namun disiplin ketika harus bertahan. Sisi kiri pertahanan The Gunners pun kocar-kacir berkat akselerasinya.

4 dari 12 halaman

Ben Mee (Burnley) Vs West Ham United - Rating 8.3

Burnley mampu mencuri perhatian pencinta Premier League karena sanggup bersaing memperebutkan tiket kompetisi Eropa setidaknya hingga pekan ke-12 ini. Kunci keberhasilan mereka terletak pada kompaknya lini pertahanan tim.

Pada laga kontra West Ham yang dimenangkan Burnley dengan skor 3-0, Ben Mee menjadi satu di antara pemain lainnya yang tampil gemilang. Berperan sebagai bek tengah, kemampuannya dalam membaca aliran bola lawan membuat gawang Burnley terhindar dari kebobolan.

5 dari 12 halaman

James Tarkowski (Burnley) Vs West Ham United - Rating 8.2

Duet Ben Mee di posisi bek tengah ini juga tampil impresif sepanjang pertandingan kontra West Ham United. James Tarkowski paham betul apa yang harus dilakukan ketika Mee tidak berada dalam posisinya.

Tarkowski sanggup menjaga garis pertahanan dengan baik. Duel udara, intersep, dan tekelnya kala bertanding kontra West Ham pada lanjutan Premier League memastikan gawang timnya tidak bobol hingga 90 menit pertandingan.

6 dari 12 halaman

Lucas Digne (Everton) Vs Southampton - Rating 7.9

Lucas Digne memiliki nyaris semua karakteristik yang diperlukan sebagai bek sayap modern; baik dalam bertahan, umpan crossing yang memanjakan, dan kemampuan menyisir sisi lapangan yang mumpuni.

Semua itu ia tunjukkan kala bertanding pada laga lanjutan Premier League pekan ke-12. Hasilnya, meski urung mencetak gol, mantan bek Paris Saint-Germain itu mampu memberikan kemenangan penting 2-1 atas Southampton.

7 dari 12 halaman

Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) Vs Aston Villa - Rating 9.1

Traore pantas mendapakan status man of the match pada laga kontra Aston Villa akhir pekan kemarin. Meski urung mencetak gol, performanya menjadi satu kunci kemenangan tim.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu bermain sangat vital buat Wolves. Satu assist-nya menjadi ukiran manis Traore sekaligus memberikan kemenangan penting 2-1 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League pekan ke-12.

8 dari 12 halaman

Wilfred Ndidi (Leicester City) Vs Arsenal - Rating 8.6

Ndidi menjadi man of the match kala Leicester City bertanding menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League 2019 pekan ke-12. Tak ada gol dan assist yang ia catatkan, namun lini tengah berhasil ia dominasi.

Berperan sebagai gelandang jangkar, Ndidi mampu memutus serangan Arsenal yang bertumpu pada Mesut Ozil dan Lucas Torreira. Gelandang muda berusia 22 tahun itu menjadi bintang lini tengah pada laga tersebut.

9 dari 12 halaman

James Maddison (Leister City) Vs Arsenal - Rating 8.2

Selain Ndidi, James Maddison juga menjadi satu pemain yang bersinar pada pekan ke-12 Premier League. Tak salah jika ia dibeli dengan harga selangit dari Norwich City pada 2017-2018.

Maddison berhasil memainkan peran gelandang nomor punggung 10 buat Leicester. Bersama Youri Tielemans, ia sanggup membuat lini pertahanan Arsenal kocar-kacir.

10 dari 12 halaman

Dwight McNeil (Burnley) Vs West Ham United - Rating 9.1

Dwight McNeil merupakan winger klasik yang doyan menyisir sisi lapangan. Gaya permainannya mirip dengan Ryan Giggs kala masih aktif bermain untuk Manchester United.

Di usianya yang masih muda, yakni 19 tahun, McNeil mampu mengobrak-abrik lini pertahanan West Ham United. Ia juga berhasil menyumbangkan satu assist dan menjadi man of the match pada laga lanjutan Premier League itu.

11 dari 12 halaman

Gerard Deulofeu (Watford) Vs Norwich City - Rating 8.8

Satu gol dan satu assist. Penampilan itu sudah cukup buat Deulofeu menjadi man of the match pada laga lanjutan Premier League 2019-2020.

Performa mantan pemain Everton dan Barcelona itu memberikan kemenangan perdana buat Watford musim ini. Itu juga mempertegas peran vitalnya buat The Hornets.

12 dari 12 halaman

Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) Vs Aston Villa - Rating 8.5

Jimenez dikenal sebagai striker oportunis yang pintar dalam menempatkan posisi. Ia juga tidak egois dan tidak malas mengejar bola dari penguasaan lawan.

Pada laga antara Wolverhampton kontra Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Jimenez sanggup menunjukkan kualitasnya dengan menyumbangkan satu gol. Itu juga menambah pundi-pundi golnya menjadi lima musim ini.

Sumber: berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer