Sukses


Starting XI Terbaik Manchester United pada 1 Dekade Terakhir

Bola.com, Jakarta - Manchester United belum lagi mencicipi gelar Premier League sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Hal itu membuat Manchester United berada di posisi yang tersudut.

Saat ini, Manchester United disebut tak lagi masuk dalam jajaran klub top Inggris. Hal itu dikarenakan kesulitan mereka dalam mengimbangi rival-rivalnya pada beberapa musim terakhir.

Tottenham Hotspur justru melesat dibandingkan Manchester United. Hal itu terlihat setelah The Lilywhites menjadi finalis Liga Champions pada 2019.

Kondisi itu membuat Manchester United tertekan. The Red Devils tak lagi menjadi tujuan para pemain bintang.

Saat ini, banyak pemain bintang yang ragu untuk bergabung ke Manchester United. Hal itu menjadi hal yang sangat merugikan bagi Manchester United, terutama karena mereka menargetkan untuk kembali bisa menjadi juara.

Meskipun begitu, Manchester United pernah memiliki para pemain hebat. Pada masa transisi pun mereka memiliki beberapa pemain kelasa dunia.

Berikut ini adalah Starting XI terbaik Manchester United pada satu dekade terakhir

2 dari 12 halaman

David de Gea

Keandalan David de Gea dalam mengawal gawang Manchester United tidak perlu diragukan lagi. Ia bergabung ke Manchester United pada 2011 dan statusnya sebagai kiper utama tak kunjung bergeser.

Saat ini, de Gea sudah membuktikan komitmennya untuk bertahan di Manchester United. Ia memiliki kontrak baru yang mengikatnya hingga Juni 2023.

3 dari 12 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia merupakan pemain yang serbabisa. Ia memulai kariernya di Manchester United sebagai winger, namun ia bisa menjalankan baru sebagai bek kanan.

Dalam 10 tahun terakhir, Valencia menjadi bek kanan terbaik yang dimiliki Manchester United. Tak heran, ia juga mendapat kehormatan untuk menjadi kapten tim setelah Michael Carrick pensiun.

4 dari 12 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand merupakan bek tengah terbaik Manchester United. Ia membela Manchester United tersebut selama 12 musim.

Walaupun momen puncaknya terjadi sebelum dekade ini, namun Ferdinand masih dipertimbangkan sebagai bek tengah terbaik klub karena mempersembahkan dua gelar Premier League pada satu dekade terakhir.

5 dari 12 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic merupakan duet terbaik Rio Ferdinand. Dua pemain tersebut membuat lini pertahanan Manchester United sangat solid.

Vidic merupakan satu di antara kapten Manchester United pada era Premier League. Ia dikenal sebagai bek tengah yang garang dan tak ragu untuk melakukan kontak fisik.

6 dari 12 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra merupakan satu di antara pemain favorit suporter. Ia merupakan pemain unik dan humoris tetapi tetap garang ketika tampil membela Manchester United.

Ia tetap menjadi contoh untuk para bek kiri terbaik Manchester United. Hingga saat ini, Manchester United belum lagi menemukan bek kiri yang sepadan dengan kemampuan Evra.

7 dari 12 halaman

Michael Carrick

Michael Carrick merupakan gelandang yang dipandang sebelah mata. Namun, ia memiliki peran yang vital dalam menjaga ritme permainan Manchester United.

Ia membela Manchester United selama 12 musim hingga akhirnya pensiun dan menjadi bagian dari tim pelatih The Red Devils. Saat ini, ia menjabat sebagai asisten Ole Gunnar Solskjaer.

8 dari 12 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan satu di antara gelandang terbaik di dunia. Ia besar di Manchester United namun sempat hengkang ke Juventus karena ragu dengan masa depannya di klub tersebut.

Machester United membawanya pulang ke Old Trafford pada 2016. Namun, sejak kembali ke Manchester United, ia menunjukkan performa yang tidak konsisten.

9 dari 12 halaman

Juan Mata

Juan Mata masih menjadi bagian dari skuat Manchester United. Ia bergabung ke klub tersebut pada Januari 2014 setelah kehilangan tempat di Chelsea.

Juan Mata merupakan satu di antara pemain yang memiliki kesabaran tinggi. Meskipun begitu, ia memiliki komitmen untuk membela Manchester United.

Mata bersedia menerima pengurangan gaji agar bisa melanjutkan kiprahnya berrsama Manchester United.

10 dari 12 halaman

Luis Nani

Luis Nani merupakan satu di antara pemain berbakat yang melesat di Manchester United. Ia didatangkan dari Sporting CP dan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Nani menjadi pemain terbaik Manchester United pada musim 2010-11, namun ia tak bisa mengoptimalkan potensinya sehingga tergusur dari klub.

11 dari 12 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan satu di antara pemain terbaik di Inggris. Ia membela Manchester United selama 13 musim dan menjadi satu di antara kapten klub tersebut pada era Premier League.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah. Ia melewati catatan milik pemain legendaris Manchester United, Bobby Charlton.

Selama memperkuat Manchester United, Rooney membukukan 253 gol dari 559 penampilan.

12 dari 12 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie merupakan pembelian kontroversial Manchester United. Ia didatangkan dari Arsenal yang merupakan rival utama klub tersebut.

Membela Manchester United dalam waktu yang singkat, Robin van Persie berhasil merebut hati suporter. Ia mempersembahkan gelar Premier League pada musim perdananya di klub tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer