Sukses


Begini Cara Mason Greenwood Belajar Sepak Bola dari Cristiano Ronaldo dan Rooney

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood menjadi nama yang cukup diperhitungkan dalam skuat Manchester United musim 2019/2020. Bagaimana tidak, meski usianya baru 18 tahun, Greenwood berhasil menunjukkan performa meyakinkan.

Mason Greenwood berhasil menarik hati manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sepanjang musim ini. Ia tercatat sudah terlibat 12 pertandingan bersama Setan Merah.

Menurut mantan pemain MU, Paul Scholes, Greenwood disebut memiliki kemampuan yang lebih baik dari penyerang utama Solskjaer, Marcus Rashford. Meski terkesan berlebihan, anggapan tersebut bisa dimaklumi.

Greenwood merupakan pemain yang murni berposisi sebagai striker. Sementara Rashford disebut lebih berkembang jika bermain di belakang striker atau posisi sayap.

Melansir dari Mirror, Selasa (19/11/2019), Greenwood bahkan mengagumi dua sosok striker terbaik dunia yakni Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. "Saya kagum dengan Wayne Rooney dan saya mengidolakan Cristiano Ronaldo," ujar Greenwood.

Alasan pemain muda MU ini juga sederhana. Menurutnya, Rooney adalah pencetak gol yang luar biasa dalam sejarah Manchester United.

"Menurut saya, Rooney adalah pencetak gol yang luar biasa dan saya ingin seperti dia. Dia adalah role model saya," tambah Mason Greenwood.

 

2 dari 2 halaman

Cara Belajar

Mason Greenwood disebut belum pernah bertemu Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Namun, Greenwood memiliki cara untuk belajar lebih banyak dari dua idolanya itu.

Menurut Greenwood, ia kerap menonton skill dan kehebatan Rooney melalui video YouTube. "Saya selalu melihat highlights pertandingan Wayne Rooney. Saya kemudian meniru skill yang dia pertontonkan," ujar Mason Greenwood.

Performa Mason Greenwood disebut cukup meyakinkan. Meski demikian, ia masih menjadi bagian dari tim cadangan Manchester United.

Metro pernah menulis, Solskjaer akan memberi kesempatan lebih banyak kepada Mason Greenwood di skuat utama. Menurut Solskjaer, Mason Greenwood bisa menjadi bintang masa depan Manchester United jika terus diberi kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sumber: Mirror

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4

Video Populer

Foto Populer