Sukses


3 Pekerjaan Rumah Utama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Jakarta - Jose Mourinho resmi menangani Tottenham Hotspur per, Rabu (11/20/2019) WIB. Manajer asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat.

Seperti dilansir situs resmi Spurs, Jose Mourinho mengaku antusias menghadapi tantangan baru ini. Ia pun percaya diri melihat kualitas skuat Spurs peninggalan Pochettino.

"Saya antusias bergabung dengan klub yang penuh sejarah dan suporter yang antusias," kata Mourinho.

"Kualitas di skuat dan akademi membuat saya bersemangat. Bisa bekerja dengan mereka adalah hal yang menggairahkan saya," ujarnya menambahkan.

Spurs sendiri mengungumkan durasi kontrak Mourinho yakni empat tahun hingga 2023.

"Kami senang dapat mengumumkan penunjukkan Mourinho sebagai pelatih kepala dengan kontrak hingga akhir musim 2022/23," tulis Spurs.

Di Spurs, Jose Mourinho setidaknya punya tiga pekerjaan rumah (PR). Berikut tiga PR Mourinho bersama tim barunya itu.

 

2 dari 4 halaman

Angkat Performa Tim

Pochettino dipecat Spurs lantaran performa tim yang anjlok. Jelas saja, hal pertama yang harus dilakukan Mourinho adalah memulihkan performa Harry Kane dkk.

Tim berjuluk The Lily White ini tengah terperosok ke peringkat 14 usai hanya meraup tiga kemenangan dari 12 pertandingan. Sisanya, Spurs imbang 3 kali, dan kalah 4 kali.

Kans juara memang sepertinya telah tertutup bagi Spurs. Namun Mourinho jelas tak boleh membiarkan timnya berada di papan bawah.

3 dari 4 halaman

Menahan Kepergian Pemain Bintang

Keterpurukan Spurs saat ini sempat memicu rumor tak sedap. Ya, beberapa pemain kunci tim disebut sudah berniat hengkang di bursa transfer Januari ini.

Di antara pemain yang kabarnya bakal angkat kaki adalah Cristian Erikssen yang diincar Real Madrid. Selain Erikssen, Kane juga tak sepi dari rumor pindah klub.

Bomber andalan Spurs itu juga kabarnya tengah menjadi bidikan Real Madrid. Baik Erikssen dan Kane disebut bisa saja pindah andai Spurs tak lolos ke Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

Mencari Pemain Baru

Mourinho boleh saja berkata puas dengan skuatnya saat ini. Namun hal itu sepertinya tak lantas membuat Mourinho tak belanja di bursa tranfser Januari.

Perbaikan tim jelas perlu dilakukan dan hal itu hampir pasti membutuhkan pemain baru. Beberapa nama pun telah diberitakan menjadi bidikan Spurs.

Dua nama yang muncul ke permukaan yakni striker Sporting Lisbon, Bruno Fernandes dan gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech.

Untuk Bruno, Sporting mematok dana hingga 57 juta pound sterling. Sementara itu, Ajax belum memberikan harga transfer Ziyech.

 

Sumber asli: Tottenham Hotspur

Disadur dari: Liputan6.com (Lutfhie Febrianto, Published 21/11/2019)

Video Populer

Foto Populer