Sukses


Jose Mourinho Membuka Pintu Lebar-lebar ke Gareth Bale buat Pulang ke Tottenham Hotspur

Jakarta - Setelah menujuk Jose Mourinho sebagai manajer, Tottenham Hotspur selanjutkan ingin mendatangkan pemain baru, salah satunya Gareth Bale.

Kedatangan Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pocchetino adalah langkah pertama dari rencana bos Tottenham Hotspur Danny Levy membawa klub ke level berikutnya. Meski memiliki skuat mengesankan, Levy ingin mendatangkan pemain baru, yakni bintang Real Madrid Gareth Bale.

Keinginan Levy ternyata sama seperti Jose Mourinho, meski peluang membawa Bale kembali ke London akan terjadi di akhir musim ini daripada di jendela transfer Januari 2020. Alasan Mourinho tertarik kepada winger Timnas Wales tersebut karena dinilai akan cocok dengan tatik bermainnya.

Sebenarnya, Jose Mourinho sudah menginginkan Bale sejak masih menjadi manajer Manchester United. Saat tur pra musim 2017, ia bahkan bertanya secara terbuka kepada Bale apakah bersedia pindah ke Old Trafford.

Dalam laga International Champions Cup, Mourinho berbisik di telinga Bale: "Saya tak bisa membeli Anda karena Anda tidak berbicara." Kamera menangkap momen itu dan pembicaraan itu menjadi viral.

Beberapa hari kemudian, Jose Mourinho menegaskan kembali dalam konferensi pers tentang minatnya: "Jika Bale ada di pintu keluar, saya akan berjuang untuknya, saya akan menunggunya di sisi lain."

 

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Keinginan Mourinho merekrut Bale saat itu tak terwujud. Sebab, Bale baru saja memperbarui kontraknya dengan Real Madrid hingga 2022.

Akibatnya harga Bale melonjak. Apalagi, Real Madrid saat itu mencoba mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai penggantinya. Namun, rencana itu gagal sehingga Los Blancos tetap mempertahankan Bale.

Tetapi, kondisinya kini berbeda. Mourinho memiliki peluang membawa pulang Bale ke Spurs. Apalagi, Bale sudah menyatakan tidak betah di Real Madrid.

Permainan Real Madrid yang terus menanjak membuat pelatih Zinedine Zidang tidak khawatir kehilangan Bale. Presiden Real Madrid Florentio Perez akan menyetujui kesepakatan transfer Bale meski harganya akan turun untuk menghilangkan masalah dan nilai gaji yang besar.

Real Madrid mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 dengan harga 101 juta euro. Meski sudah membantu meraih sejumlah trofi juara, Bale tidak pernah benar-benar berhasil menjadi pemain sayap di Real Madrid.

Seperti dilansir AS, agen Bale, Jonathan Barnett, menyatakan kliennya tidak akan meninggalkan Santiago Bernabeu di musim dingin. Tapi, Bale akan pergi dari Santiago Bernabeu di musim panas.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 21/11/2019)

 

Tak Berbeda dengan Laga Timnas, Inter vs Barca Diramaikan Pedagang Kaki Lima

Video Populer

Foto Populer