Sukses


Terkejut Bukan Kata yang Tepat Menggambarkan Kekalahan Chelsea dari West Ham United

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi di Stamford Bridge. Tim tamu West Ham United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-14, Sabtu (30/11/2019).

Gol tunggal dilesakkan oleh bek kiri West Ham, Aaron Cresswell menit 48'. Memanfaatkan umpan terukur Pablo Fornals, Cresswell menceploskan bola ke pojok kanan gawang Chelsea.

Kekalahan ini menyesakkan Chelsea. Pasalnya, mereka butuh kemenangan untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen yang pada laga lainnya menang 2-1 atas Brighton Albion.

Usai laga, Lampard tidak terkejut dengan hal ini, namun kecewa berat dengan hasil yang ia dapatkan. Mantan pemain West Ham itu menilai Premier League memamg kompetisi sepak bola yang berat.

"Terkejut bukan kata yang tepat. Inilah Premier League. Kecewa lebih tepat menggambarkan perasaan saya ketimbang terkejut," ujar Lampard.

"Kekalahan ini sangat menampar kami, mungkin ini tamparan terberat musim ini. Tetapi, saya masih percaya dengan skuat Chelsea. Ini bukan waktu yang tepat untuk menilai mereka. Saya akan minta mereka untuk menunjukkan karakternya pada laga berikutnya," tukasnya lagi.

Kekalahan atas West Ham United membuat Chelsea tertahan di tangga keempat, terpaut 14 poin dari Liverpool di papan klasemen Premier League 2019-2020. Buat West Ham, tambahan tiga poin melesatkan tim berjuluk The Hammers itu naik ke posisi 13.

2 dari 2 halaman

Kecewa dengan Lini Serang

Frank Lampard tidak ingin menunjuk satu atau dua pemain yang menyebabkan Chelsea tumbang di markas sendiri. Sebaliknya, ia menilai lini serang The Blues tumpul pada pertandingan tersebut.

"Kekalahan malam ini bukan salah satu pemain saja. Saya lihat masalahnya ada pada lemahnya penyelesaian akhir. Sepertinya memang masalah utama Chelsea ada di situ," kata Lampard memungkasi.

Sonaldo Nazario, Sebutan Jose Mourinho untuk Gol Son Heung-Min

Video Populer

Foto Populer