Sukses


Liverpool Dominan, Jurgen Klopp Tak Mau Terlena

Jakarta Liverpool meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Brighton dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (30/11/2019). Kemenangan tersebut membuat The Reds, sebutan Liverpool, kian nyaman di puncak klasemen Premier League 2019-2020.

Pesaing terberat Liverpool di Liga Inggris, Manchester City, hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 melawan Newcastle United. Hasil tersebut membuat Manchester City tertinggal 11 poin dari The Reds.

Kendati demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan jemawa. Menurutnya, persaingan gelar juara Liga Inggris masih panjang.

"Jangan salah, ini ujian besar bagi kami. Bukan hanya untuk pemain, manajer dan pelatih, tetapi juga pendukung," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya dan para pemain memastikan kami mengatur agenda dan cara bermain. Kami harus penuh energi dan agresi positif," ujar manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Performa

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Liverpool harus menjaga performa untuk mempertahankan keunggulan. Musim lalu, The Reds sempat unggul sembilan poin, tapi malah Manchester City yang menjadi juara.

"Sebagai sebuah tim, kita harus mempertahankan performa dan cara bermain kita. Dan jika kita melakukan itu, saya 100 persen yakin para pendukung kami yang luar biasa akan ada di sana bersama kita."

"Kami dapat menjadikan Anfield spesial dan inspiratif seperti pertandingan apa pun sejak saya berada di sini jika kami ingin melakukan ini," ucap Klopp.

 

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, published 2/12/2019)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Premier League

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sonaldo Nazario, Sebutan Jose Mourinho untuk Gol Son Heung-Min

Video Populer

Foto Populer