Sukses


3 Pemain yang Punya Kans Didatangkan Liverpool pada Bursa Transfer Tengah Musim

Jakarta - Liverpool masih melenggang mulus di Liga Inggris 2019-2020 dengan duduk di puncak klasemen. Pasukan Jurgen Klopp telah mengantongi 40 poin dari 14 pertandingan.

Raihan gemilang itu membuat Liveprool berada di garda terdepan kandidat juara di musim ini. Namun, tak sedikit pihak menganggap ujian sesungguhnya bagi Liverpool belum tiba.

Pasalnya, Liverpool masih harus melakoni fase krusial pada bulan Februari. Di saat itu, Liga Champions telah memasuki fase gugur.

Selain hal tersebut, jadwal padat juga belum menanti Mohamed Salah dan kawan-kawan. Klopp selaku manajer pun mau tak mau harus memutar otak agar timnya tak goyah.

Salah satu cara yang dapat dilakukan Klopp adalah memboyong beberapa pemain baru di bursa transfer Januari. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang dapat dibeli Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Ryan Fraser

Nama Ryan Fraser memang tidak setenar Kevin De Bruyne atau Mesut Ozil. Namun kemampuan gelandang Bournemouth itu tak bisa dianggap remeh.

Di musim ini, Fraser telah menyumbang tiga assists dan satu gol dari 12 penampilan. Ia juga kerap menjadi pilihan manajer Eddie Howe.

Selain faktor teknis, Fraser juga dianggap cocok dengan Liverpool karena berasal dari Skotlandia. Seperti diketahui, bek Liverpool, Andy Robertson pun berasal dari sana.

Menurut situs transfermarkt, Gelandang berusia 25 tahun itu memiliki kontrak hingga Juni 2020. Harga transfernya senilai 30 juta euro atau Rp 466 miliar.

3 dari 4 halaman

Danny Da Costa

Tidak dimungkiri, peran dua bek sayap Liverpool: Andy Robertson dan Trent Alexander Arnold cukup vital. Keduanya kerap membantu serangan The Reds.

Sayangnya, Liverpool tentu tak dapat selalu mengandalkan keduanya. Cedera dan sanksi larangan bermain boleh jadi menghampiri dua bek tersebut.

Klopp pun mau tidak mau harus mencari pelapis sepadan. Nama Danny Da Costa rasanya patut masuk daftar.

Bek Eintracht Frankfurt itu menurut statistik telah melepaskan 1,5 operan kunci dan 2,1 umpan silang per pertandingan. Sama-sama berasal dari Jerman, Da Costa pun rasanya tak kesulitan beradaptasi dengan Klopp.

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Nama Jadon Sancho mulai mencuat ke permukaan dua musim belakangan. Gelandang timnas Inggris itu tampil mentereng bersama Borussia Dortmund.

Belakangan, hubungan Sancho dengan Dortmund disebut-sebut sedang kurang harmonis. Tanda-tandanya tampak ketika Sancho dicadangkan saat melawan Barcelona di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Liverpool rasanya harus memanfatkan situasi tersebut. Kehadiran pemain yang kerap disebut wonderkid timnas Inggris itu di dalam skuat The Reds bakal menambah kreativitas di lini tengah.

Kecepatan dan kelincahan gelandang berusia 19 tahun itu juga dapat diandalkan andai Liverpool buntu menyerang.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Marco Tampubolon, Published 2/12/2019)

Tak Berbeda dengan Laga Timnas, Inter vs Barca Diramaikan Pedagang Kaki Lima

Video Populer

Foto Populer