Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga pekan ke-15 Premier League, Rabu (4/12/2019). Meski tampil di kandang sendiri, MU diprediksi bakal bekerja keras mengalahkan Spurs.

The Red Devils tercatat belum meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka ditahan 3-3 Sheffield United dan bermain 2-2 kontra Aston Villa di Premier League, serta kalah 1-2 dari Astana di Liga Europa.

Hasil imbang kontra Sheffield dan The Villa membuat Manchester United turun satu peringkat ke urutan 10 klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 18 poin, terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur di posisi keenam.

Menghadapi Tottenham, MU bertekad merengkuh kemenangan. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Dari enam pertemuan terakhir di Premier League, Tim Setan Merah memetik tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari Spurs.

Selain itu, The Lilywhites sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Sejak diasuh Jose Mourinho pada 20 November 2019, Tottenham Hotspur mampu meraih tiga kemenangan beruntun.

Harry Kane dkk. mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2, menang 4-2 atas Olympiakos, dan membungkam Bournemouth dengan skor 3-2.

Sosok Mourinho juga akan menjadi momok untuk Manchester United. Manajer asal Portugal itu pernah menangani The Red Devils dari Mei 2016 sampai Desember 2018.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. MU dan Tottenham sama-sama saling mengalahkan pada laga tandang di Premier League musim lalu. The Red Devils menang 1-0 di Stadion Wembley, sedangkan Spurs memetik kemenangan 3-0 di Old Trafford.

2. Tottenham telah menelan 34 kekalahan kontra Manchester United di Premier League. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan saat bersua klub lain.

3. Sebelum meraih kemenangan 3-0 pada musim lalu, Spurs menelan empat kekalahan beruntun di Old Trafford dan tak mampu mencetak gol.

4. Manchester United mengincar kemenangan beruntun perdana atas Tottenham Hotspur di Premier League untuk pertama kalinya, sejak 2015.

5. Tiga pertandingan tak terkalahkan Manchester United (1 menang; 2 imbang) di Premier League adalah yang terpanjang pada musim ini.

6. MU tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang di semua kompetisi (4 menang; 4 imbang).

7. Meski begitu, ini adalah awal terburuk Tim Setan Merah di liga sejak 1988-1989. Mereka hanya meraih 18 poin dari 14 laga pembuka di liga.

8. Tottenham hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga tandang di Premier League musim ini (3 imbang; 3 kalah).

9. Spurs mencatatkan 14 pertandingan tandang beruntun di Premier League tanpa mencatatkan clean sheet. Itu adalah torehan terburuk mereka sejak 1979.

10. Harry Kane hanya mencetak dua gol dalam 10 penampilan terakhir kontra Manchester United di Premier League. Jika di rata-rata, Kane hanya mencetak satu gol setiap 412 menit.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer