Sukses


8 Data dan Fakta Pasca Chelsea Akhiri Tren Minor

Bola.com, London - Chelsea menang 2-1 atas Aston Villa pada laga pekan ke-15 Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (4/12/2019). Hasil ini membuat The Blues menyudahi tren minor dalam tiga laga sebelumnya.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ke-24, Tammy Abraham berhasil membobol gawang klub yang dibelanya pada musim lalu.

Bagi Tammy, itu adalah golnya yang ke-11 dari 14 penampilan di Premier League musim ini bersama Tim London Biru. Sejauh ini, dia telah mendulang 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang.

Empat menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Trezeguet. Sampai turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Chelsea langsung tancap gas. Hasilnya, Mason Mount sukses menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-48.

Umpan dari Tammy Abraham mampu dikonversikan Mount menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Hasil ini membuat The Blues meraih kemenangan perdana dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Manchester City, bermain 2-2 kontra Valencia, dan takluk 0-1 dari West Ham United.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea mempertahankan peringkat empat di klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 29 poin, unggul 14 angka atas Aston Villa di peringkat 15.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 56 laga kandang terakhir di Premier League kontra klub yang baru promosi. The Blues meraih 45 kemenangan dan 10 imbang.

2. Aston Villa hanya meraih satu poin dari 42 pertandingan laga tandang terakhir melawan klub yang berada di posisi empat besar.

3. Chelsea berhasil meraih sembilan kemenangan dari 10 pertemuan terakhir kontra Aston Villa. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada Maret 2014 (kalah 0-1).

4. Chelsea meraih kemenangan dalam lima pertandingan kandang secara beruntun kontra Aston Villa di Premier League. Bagi The Blues, itu adalah untuk pertama kalinya.

5. Tammy Abraham telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan terakhir di Premier League musim ini. Selain Tammy, pemain Chelsea yang mencetak lebih banyak gol dari 14 laga pertama dalam satu musim di Premier League adalah Diego Costa (12 gol) pada 2014-2015 dan Nicolas Anelka (12) pada 2008-2009.

6. Hanya Jamie Vardy (17) yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Premier League musim ini, dibandingkan Tammy Abraham, yakni 14 (11 gol; 3 assist).

7. Trezeguet adalah pemain Aston Villa pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan di Premier League secara beruntun, setelah Tom Cleverley pada Mei 2015.

8. Gol Trezeguet yang tercipta berkat umpan Ahmed Elmohamady, adalah gol Premier League pertama yang dicetak dan di assist oleh pemain Mesir.

Sumber: BBC

Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini

Video Populer

Foto Populer