Sukses


Pemain Manchester United Bulat Meminta Ed Woodward Tak Memecat Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Jelang pertandingan berat melawan Manchester City berembus kabar kalau skuat Manchester United menyampaikan dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Mereka meminta agar pelatih asal Norwegia tak dipecat.

Permainan apik Manchester United saat mengalakan 2-1 Tottenham Hotspur pertengahan pekan ini jadi bagian bukti nyata dukungan mereka ke Ole.

Manajer berusia 46 tahun posisinya sedang tertekan seiring start terburuk United di pentas Liga Inggris sejak 1989. Kemenangan United atas Spurs yang ditukangi mantan manajer Setan Merah, Jose Mourinho, terasa krusial.

Hasil positif menambah kepercayaan diri pemain jelang lawatan ke markas Man City akhir pekan ini.

Mourinho yang datang ke Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino di pertengahan Oktober, memberi tekanan Solskjaer. Jika Manchester United kalah, Ole kabarnya tinggal tunggu waktu dipecat.

Direktur Eksekutif Man United, Ed Woodward, telah berbicara kepada para pemain untuk mengukur kebahagiaan mereka dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Kepada Woodward para pemain curhat mentalitas mereka terganggu di era kepemimpinan Jose Mourinho musim lalu. Mereka tidak pernah menghadapi musim yang lebih sulit dalam karier mereka sesulit musim 2018-2019.

Laporan ini jadi pegangan sang bos klub untuk mendepak pelatih asal Portugal itu.  Beda dengan sekarang di era Solskjaer, para pemain merasa lebih bahagia. Mereka meminta manajemen tak memberhentikan Ole, sekalipun performa klub tengah terpuruk.

Solskjaer mendapat dukungan bulat dari para pemainnya, yang percaya mereka berada di jalur yang benar di bawah san mantan striker United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kebugaran Martial dan Pogba

Luis Saha mantan bomber Manchester United mengirimkan peringatan kepada penggemar Man Utd yang menginginkan Pochettino menggantikan Solskjaer. Kemenangan melawan Spurs diyakini bakal jadi titik balik Manchester United. Dalam laga itu, striker Marcus Rashford mencetak dua gol.

Namun, euforia kemenangan tak bisa bertahan. Skuat Manchester United bakal menjalani tes selanjutnya saat melawat ke Etihad. Kemampuan Solskjaer menjaga stabilitas penampilan timnya diuji. 

Anthony Martial akan kembali ke skuad setelah absen pada pertandingan Rabu tetapi Paul Pogba masih harus menepi setidaknya dua minggu lagi. Kebugarannya masih bermasalah pasca cedera.

"Kami berharap bisa menurunkan Anthony. Ia amat penting sebagai bagian dari permainan. Tapi tentu saja kemungkinan ia bermain tidak mulai menit awal. Pogba? Ia tidak akan bermain," kata Solskjaer dalam sesi konfrensi pers Jumat (6/12/2012) waktu setempat.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer