Sukses


Komentar Bersayap Jose Mourinho Soal Rencana Chelsea Belanja Pemain Baru

Bola.com, London - Jose Mourinho masih peduli pada klub yang pernah dilatihnya, Chelsea. Ia ikut berkomentar usai Badan Abitrase Olahraga Internasional (CAS) mengabulkan banding The Blues atas larangan berbelanja pemain di dua bursa transfer yang dijatuhkan FIFA.

Pelatih Tottenham Hotspur tersebut menyebut keputusan ini akan sangat membantu manajer Chelsea, Frank Lampard, memperbaiki kinerja pasukannya yang terlihat belum stabil meski ada di jajaran atas Premier League.

Chelsea saat ini duduk di posisi keempat di Premier League. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-1 melawan Aston Villa pada medio pekan ini. Mereka juga berpeluang besar melaju ke fase knock-out Liga Champions.

Dua hal itu jadi pencapaian luar biasa bagi Frank Lampard. Ia jadi pelatih Chelsea dengan modal pemain yang ada.

Lampard sukses melakukan perubahan perwajahan Chelsea. Banyak pemain muda unjuk gigi di tim.

Jose Mourinho secara terbuka memuji kinerja pemain seperti Kurt Zouma dan Tammy Abraham, yang bersinar di bawah Lampard musim ini. Setelah CAS mengurangi hukuman Chelsea karena melanggar peraturan yang berkaitan dengan pembelian pemain muda, Lampard akan memiliki kesempatan untuk berbelanja pemain baru.

Di satu sisi, menurut Jose itu sangat bagus, tapi juga punya risiko.

"Saya tidak khawatir dengan hal itu. Pertama-tama, saya tidak melihat jarak kami di klasemen Chelsea masih sangat jauh. Di antara kami dengan mereka masih ada dua atau tiga tim, jadi Anda tidak bisa berfikir ketinggian saat ini. Situasi yang saya hadapi adalah bahwa tidak mudah bagi saya untuk mendapatkan pemain yang lebih baik daripada yang mereka miliki. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus."

"Saya tidak berpikir bahkan dengan larangan atau bahkan dengan anggaran multi-juta hipotetis untuk dibelanjakan, saya tidak begitu, sangat yakin mereka bisa mendapatkan pemain yang jauh lebih baik daripada yang mereka miliki saat ini," ujar Jose Mourinho.

Jose yang awalnya menyebut tidak butuh pemain baru di Tottenham Hotspur, mulai berfikir melakukan peremajaan tim saat bursa transfer Januari 2020. Apalagi setelah melihat anak-asuhnya kalah 1-2 melawan Manchester United. Mereka bakal bersaing dengan Chelsea saat berburu pemain.

2 dari 3 halaman

Christian Eriksen Bertahan?

Mantan manajer Manchester United itu diharapkan berperan dalam menahan kepergian Christian Eriksen. Gelandang serang asal Denmark itu kontraknya akan habis musim panas depan. ,

Saat ditanya Eriksen akan bertahan, Jose berujar: "Saya tidak akan menjawab Anda. Dia yang semestinya memberi jawaban. Tentu saja saya berbicara dengannya, tentu saja saya harus membela kepentingan terbaik klub saya. Klub saya lebih penting daripada pemain saya dan pemain saya lebih penting daripada saya.

Tapi klub lebih penting daripada kita semua. Jadi begitulah menurut saya. Dia adalah pemain yang fantastis tetapi situasinya saya harus memikirkan dulu tentang kepentingan klub. Tapi saya tidak akan memberi tahu Anda.

Saya tidak bermaksud menyembunyikan apa pun. Saya hanya tidak membaginya dengan Anda karena menghormati pemain."

Sumber: Metro

3 dari 3 halaman

Video

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer