Sukses


Frank Lampard Bersiap Setor Nama Pemain Incaran ke Petinggi Chelsea

Bola.com, London - Beberapa jam setelah mengetahui kabar bahwa larangan transfer Chelsea telah dikurangi lewat banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), Frank Lampard buka suara.

Chelsea yang awalnya disanksi FIFA tak bisa belanja pemain di dua bursa transfer dalam kasus rekrutan ilegal pemain muda, kini dipersilahkan merekrut pemain baru oleh CAS pada bursa transfer periode Januari 2020.

"Klub telah bekerja keras berjuang dalam kasus ini,  dan saya telah berusaha untuk membuat kami baik-baik saja di lapangan, dan sekarang ini adalah diskusi yang bisa kita mulai lakukan.

"Saya tentu tidak akan duduk di sini hari ini dan melangkah terlalu jauh untuk melakukan itu menyebut siapa yang menjadi target transfer. Saya senang dengan skuad yang saya miliki di sini. Kami baik-baik saja," kata Frank Lampard seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Frank Lampard tak ingin harmonisasi tim asuhannya terganggu, karena isu transfer pemain baru.

"Saya harus memberikan kredit kepada kelompok yang bekerja sekarang untuk mencapai tempat yang kami capai. Saya masih menginginkan lebih. Saya pikir kami bisa memiliki lebih banyak poin dan berada di posisi lebih baik lagi di klasemen Premier League," kata sang manajer.

Menurut Frank Lampard, pencapaian Chelsea yang fantastis musim ini juga karena minimnya tekanan kepada mereka. Dengan modal pemain yang ada, tak bisa berbelanja pemain baru, sudah sewajarnya The Blues tak berprestasi maksimal. Namun, pada kenyataannya Chelsea justru jadi kuda hitam yang menyengat.

Chelsea kini ada di posisi empat besar Premier League, ada di bawah Liverpool, Leicester City, dan Manchester City. Mereka juga punya peluang besar melangkah ke babak knock-out Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Menjaga Kesimbangan Tim

 "Banyak klub di sekitar kami dan di bawah kami menghabiskan 100 juta atau 150 juta poundsterling, tidak memiliki keleluasaan seperti kami," ujar Frank Lampard.

Maksud dari sang mentor, pemainnya bisa bermain lepas tanpa tekanan karena situasi sulit pasca jatuhnya hukuman larangan transfer.  "Sekarang gambaran tentang kami berubah, dan penting agar kita bergerak maju dengan benar."

Bukan berarti juga Frank Lampard tak ingin memboyong pemain baru. Lampard memprioritaskan keseimbangan tim, dan juga kehadiran pemain gres tak membuat anggota skuad tetap nyaman, tidak merasa terancam.

"Ini adalah proses yang jauh lebih penting sekarang daripada hanya saya yang memutuskan siapa yang kita beli. Sistem tidak bekerja sesederhana itu. Saya berdiskusi sangat terbuka dengan Marina Granovskaia (direktur klub] dan juga pemilik. Mereka tahu dari mana saya berasal dan saya tahu dari mana mereka berasal dan setiap rekomendasi yang saya buat akan menjadi rekomendasi yang saya lihat dapat meningkatkan kita dengan cara atau bentuk yang kita inginkan," kata sang legenda hidup Chelsea tersebut.

Sumber: Chelsea FC

 

 

3 dari 3 halaman

Video

King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer