Sukses


Mantan Kapten Manchester United Menilai Kemenangan Atas Manchester City Sangat Berarti

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menilai kalau kemenangan atas Manchester City lebih berarti dibanding kemenangan atas Tottenham Hotspur. Menurutnya, semangat Manchester United akan terlecut setelah menang pada derbi Manchester.

Manchester United meraih kemenangan atas Manchester City dengan skor 2-1. Gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial memastikan kemenangan The Red Devils.

Sebelum laga tersebut, Manchester United juga meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur yang ditangani Jose Mourinho. Namun, Keane menilai kalau kemenangan tersebut tak berpengaruh apa-apa terhadap kemenangan Manchester United atas Manchester City.

"Saya sudah mengatakan kalau kemenangan atas Tottenham Hotspur tidak berarti apa pun untuk Manchester United," ujar Keane.

"Tottenham Hotspur bukanlah klub yang bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Mereka tak memiliki mental juara."

"Justru, kemenangan atas Manchester City yang bisa membangkitkan mentalitas pemain Manchester United. Mereka pantas mendapat pujian atas keberhasilan tersebut."

"Para pemain menunjukkan identitas Manchester United pada derbi Manchester tersebut," ungkap Keane.

Kemenangan atas Manchester City membuat Manchester United mendekat ke posisi empat besar. Saat ini, Manchester United tertinggal lima poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat.

2 dari 2 halaman

Manchester United Siap Bangkit

Dua kemenangan beruntun yang diraih Manchester United membuat kepercayaan diri para pemain meningkat. Satu pemain yang patut mendapat pujian khusus adalah Marcus Rashford.

Penyerang utama Manchester United mulai menunjukkan kepercayaan diri dengan mengemban status sebagai pemain andalan klub. Rashford menyumbang tiga gol untuk Manchester United pada dua laga tersebut.

Hasil itu menunjukkan kalau mental para pemain Manchester United mulai kembali. Pada laga berikutnya, Manchester United kaan menjamu Everton.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer