Sukses


9 Data dan Fakta Menarik Jelang West Ham United Vs Arsenal

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi West Ham United di Stadion London pada laga pekan ke-16 Premier League, Senin (9/12/2019). Melakoni duel ini, The Gunners diprediksi bakal bekerja keras meraih tiga poin.

Saat ini, Tim Meriam London tengah dalam tren minor. Arsenal gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kekalahan dan lima hasil imbang.

Dari sembilan pertandingan tersebut, tujuh di antaranya terjadi di ajang Premier League. Arsenal tercatat menelan tiga kekalahan dan empat hasil imbang.

Hanya meraih empat poin dari tujuh pertandingan terakhir, membuat The Gunners harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Mereka hanya unggul tiga poin atas West United di peringkat 16.

Tak ingin terus terpuruk, Arsenal bertekad untuk merengkuh kemenangan kontra The Hammers. Namun, mengalahkan West Ham bukan perkara mudah.

Pasalnya, Arsenal baru meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari empat lawatan terakhir ke markas West Ham United di Stadion London.

Selain itu, The Gunners menelan kekalahan 0-1 dari West Ham pada pertemuan terakhir di Stadion London, dalam laga pekan ke-22 Premier League musim lalu, 12 Januari 2019. Hasil itu sekaligus menyudahi tujuh laga tak terkalahkan Arsenal saat bersua West Ham United.

Lantas, mampu kah The Gunners mengalahkan The Hammers sekaligus menyudahi tren minor? Atau justru West Ham yang kembali mampu mengalahkan Arsenal. Layak untuk dinantikan.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Pada musim lalu, Arsenal takluk 0-1 dari West Ham United. Hasil itu pun menyudahi tujuh laga tak terkalahkan The Gunners kontra The Hammers (5 menang; 2 imbang).

2. Arsenal baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di markas West Ham, Stadion London (2 imbang; 1 kalah).

3. The Gunners gagal mencetak gol dalam dua lawatan terakhirnya ke kandang The Hammers, setelah terakhir kali Alexis Sanchez mencetak hattrick pada Desember 2016.

4. Tidak ada klub yang sering mengalahkan West Ham United di Premier League ketimbang Arsenal (29 kemenangan).

5. West Ham United telah kebobolan 18 gol dari sembilan pertandingan terakhir di Premier League.

6. West Ham tidak pernah menang dalam empat laga kandang terakhir (3 kalah; 1 imbang), dan juga kebobolan sembilan gol.

7. Arsenal tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi (5 imbang; 4 kalah). Ini adalah penampilan terburuk The Gunners sejak 10 pertandingan di bawah asuhan Terry Neill pada 1977.

8. Arsenal belum pernah menang dalam enam pertandingan tandang terakhir di Premier League (3 imbang; 3 kalah).

9. Arsenal gagal mencatatkan clean sheet dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi, sejak mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-0 pada 6 Oktober 2019.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer