Sukses


4 Alasan Solskjaer Yakin Mason Greenwood Bisa Ikuti Jejak Kehebatan Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Mason Greenwood, kembali unjuk gigi dan memupus keraguan fans terhadap kemampuannya dengan mencetak dua gol saat timnya membungkam AZ Alkmaar 4-0 pada matchday keenam Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. 

Dua gol Mason Greenwood dilesakkan pada menit ke-58 dan 64. Dua gol Setan Merah lainnya dicatatkan Ashley Young dan Juan Mata. MU tampil buruk pada babak pertama laga tersebut, namun bangkit pada babak kedua dengan melesakkan empat gol hanya dalam waktu 10 menit.  

Tak diragukan lagi, Greenwood jadi bintang kemenangan pada pertandingan tersebut.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, langsung melontarkan pujian tinggi untuk sang pemain. Dia menyebut Greenwood, yang berusia 18 tahun, merupakan striker dengan penyelesaian akhir terbaik di MU.  

"Mason Greenwood punya kelas yang berbeda sebagai penyelesai akhir. Di dalam dan sekitar kotak penalti, dia bisa menciptakan tendangan ke gawang yang berpotensi besar menjadi gol," kata Solskjaer seperti dilansir The Sun

Bahkan, Solskjaer meyakini Mason Greenwood bisa menyamai kehebatan Wayne Rooney pada masa mendatang. Ada beberapa alasan yang membuat Solskjaer berani membuat prediksi itu. 

 

2 dari 2 halaman

Harus Perbaiki Sundulan

Menurut Solskajaer, alasan pertama Mason Greenwood bisa menyamai kehebatan Rooney pada masa mendatang adalah Greenwood sangat baik dalam penyelesaian akhir. Alasan lainnya, Greenwood bisa menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. 

Solskjaer juga menyebut Mason Greenwood memiliki kemampuan kaki kiri dan kaki kanan sama bagusnya. 

"Selain itu, dia adalah mimpi buruk bagi para bek. Dia hanya perlu mengembangkan sundulannya, maka dia akan menjadi striker yang layak," ujar Solskjaer. 

"Saya pernah melihat sedikit yang seperti itu, salah satunya Wayne Rooney. Tapi, untuk penyelesaian yang natural, dia yang terbaik," imbuh pelatih asal Norwegia tersebut. 

Kemenangan atas AZ Alkmaar membuat MU mengamankan posisi juara Grup L di Liga Europa. Manchester United juga menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Liga Europa musim ini. 

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer