Sukses


Chelsea Resmi Memperpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Bola.com, London - Fikayo Tomori mengikat komitmennya bersama Chelsea. Bek muda itu menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 21 tahun itu telah bermain 16 kali buat Chelsea di semua kompetisi. Performa menjanjikan Tomori membuat ia berkesempatan berseragam Timnas Inggris.

Tomori begitu bahagia dengan kontra baru yang membuatnya akan bertahan di Stamford Bridge setidaknya hingga 2024 mendatang.

"Tentu saja ini adalah momen membanggakan buat saya dan keluarga saya. Saya telah berada di klub ini sejak usia saya tujuh tahun, jadi saya tidak banyak tahu selain Chelsea," kata Tomori disadur dari laman resmi klub.

Musim lalu, Tomori bermain sebagai pemain pinjaman di Derby yang dilatih oleh Frank Lampard. Tahu kualitas Tomori, Lampard tanpa ragu mempromosikannya langsung ke tim utama.

"Chelsea telah begitu baik kepada saya, mendidik saya dan mengembangkan bakat saya. Saya yang sekarang adalah berkat Chelsea," kata Tomori lagi.

 

2 dari 2 halaman

Liga Champions dan Seragam Timnas Inggris

Tomori mencetak gol pertamanya kala Chelsea membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor 5-2. Ia kemudian dipercaya tampil di panggung Liga Champions.

Melihat Tomori mendapatkan kepercayaan sebegitu besarnya dari Lampard, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya ke dalam skuat The Three Lions.

Ia tampil untuk pertama kalinya buat Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Euro 2020 menghadapi Kosovo. Hal itu disyukuri langsung oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

"Melihat karier Tomori, saya begitu bangga. Dia adalah pemain ke sekian dari akademi Chelsea yang mampu menembus level senior, baik klub mau pun Tim Nasional," kata Granovskaia.

Sumber: Chelseafc.com

Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini

Video Populer

Foto Populer