Sukses


Jurgen Klopp Bahagia Liverpool Kalahkan Watford meski Tak Tampil Cantik

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui timnya tak tampil bagus saat bersua Watford pada laga pekan ke-17 Premier League. Meski begitu, Klopp senang The Reds tetap mampu mendulang tiga poin.

Menjamu Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Liverpool menguasai jalannya laga. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 67,8 persen penguasaan bola, berbanding 32,2 persen milik Watford.

Tampil dominan, Liverpool berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38. Umpan dari Sadio Mane mampu dituntaskan Mohamed Salah menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Masuk menit ke-50, Mane berhasil membobol gawang Watford. Akan tetapi, gol tersebut dianulir VAR karena pemain berusia 27 tahun itu berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Xherdan Shaqiri.

Tak puas dengan hanya satu gol, Liverpool terus mengurung pertahanan The Hornets. Namun, skuat Si Merah kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Watford.

Gol kedua pun akhirnya tercipta pada menit ke-90. Salah kembali membobol gawang Watford, kali ini setelah meneruskan umpan dari Divock Origi. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Bukan Penampilan Tercantik

Jurgen Klopp menyebut Liverpool tak memperlihatkan penampilan yang cantik. Kendati begitu, dia senang The Reds berhasil mengoleksi tiga poin.

"Laga tadi bukan pertandingan tercantik, tetapi saya lebih dari senang dengan hal itu. Pada tahap ini Anda harus menunjukkan ketahanan dan saya percaya kami melakukan itu hari ini. Kami memiliki begitu banyak pertandingan, tetapi kami senang dengan kemenangan ini," ujar Klopp.

"Watford memiliki peluang, tetapi kami berhasil mencetak gol. Kami bisa membuat permainan lebih mudah bagi kami, tetapi sangat intens untuk terus-menerus bertanggung jawab atas pertandingan yang dijalani," lanjutnya.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 49, hasil dari 16 kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Watford menempati dasar klasemen dengan sembilan poin.

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer