Sukses


Harry Maguire: Wasit, Gol Everton Tidak Sah!

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Harry Maguire berang dengan keputusan wasit mengesahkan gol Everton kemarin. Maguire menilai gol itu tidak sah karena pemain Everton melakukan pelanggaran saat ini.

Minggu (15/12/2019) malam Manchester United harus puas berbagi poin dengan Everton. Menjamu tim asal Merseyside tersebut, Setan Merah hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Everton pada laga itu terjadi karena gol bunuh diri Victor Lindelof. Namun proses terjadi gol itu mendapatkan banyak pertanyaan karena Dominic Calvert-Lewin terlihat kamera melakukan pelanggaran terhadap David De Gea sebelum gol itu tercitpa.

Maguire mengaku kecewa melihat gol itu disahkan oleh wasit dan juga VAR. "Saya melihat langsung kejadian itu dari belakang dan itu jelas merupakan sebuah pelanggaran," buka Maguire kepada MUTV.

Maguire menyebut bahwa Calvert-Lewin melakukan kontak fisik yang jelas dengan De Gea. Seharusnya situasi tersebut tidak disahkan menjadi gol.

"Di era ini, anda tidak bisa menghalangi kiper. Ketika saya mencoba berduel untuk menerima sepak pojok, saya tahun saya tidak bisa lompat dekat kiper dan membuat kontak dengannya, kecuali saya membuat kontak dengan bola pada waktu yang bersamaan."

"Anda bisa melihat para pemain Everton itu membuat kontrak dengan David. Mereka tidak membuat kontak dengan bola, sehingga itu seharusnya sebuah pelanggaran."

Video

2 dari 2 halaman

Jelas-jelas Pelanggaran

Keputusan Tidak Adil Maguire menilai dengan kondisi tersebut, gol itu seharusnya tidak disahkan oleh wasit ataupun VAR karena jelas-jelas itu adalah pelanggaran.

"Pada kejadian itu, saya langsung bertanya kepada David [De Gea] dan ia mengatakan itu pelanggaran. Tentu saja dia frustrasi karena gagal meninju bola tersebut, namun pada saat itu ia dalam posisi terhalangi oleh lawan ketika lawan tidak membuat kontak dengan bola."

"Orang-orang mengatakan bahwa kontak fisik normal di sepakbola, namun jika anda melihat beberapa tahun terakhir, anda tidak bisa melakukan kontak fisik dengan kiper di kotak penalti dan mereka seharusnya mendapatkan pelanggaran." ia menandaskan.

Berkat hasil imbang tersebut, peringkat Manchester United di klasemen sementara EPL melorot satu peringkat.

Mereka kini berada di peringkat enam klasemen sementara EPL dengan mengoleksi 25 poin.

 

Sumber asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 16/12/2019)

Video Populer

Foto Populer