Sukses


3 Alasan Chelsea Tak Perlu Mendatangkan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Chelsea sudah bisa belanja pemain baru di bursa transfer Januari. Hal itu setelah Pengadilan Arbitrasi Olahraga atau CAS menganulir embargo transfer yang menimpa The Blues.

Chelsea dikabarkan ingin menambah kekuatan skuadnya pada musim dingin. Salah satu pemain yang diincar The Blues adalah Jadon Sancho.

Sancho saat ini bermain di Borussia Dortmund. Namun, pemain asal Inggris itu santer dirumorkan bakal segera dilepas oleh Dortmund.

Die Borussen kabarnya sudah jengah dengan sikap Sancho belakangan ini. Karena itu, mereka bersiap melepasnya di bursa transfer Januari.

Chelsea siap menampung Sancho di Stamford Bridge. Namun, langkah tersebut sepertinya juga bisa menjadi bumerang bagi The Blues.

Berikut ini tiga alasan sebaiknya Chelsea tidak merekrut Jadon Sancho seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 4 halaman

Menghambat Perkembangan Callum Hudson-Odoi

Pembelian Sancho mungkin lebih menarik bagi Chelsea karena akan menambah sesuatu ke skuad muda mereka saat ini. Namun, transfer ini juga berpotensi mengganggu kemajuan sesama pemain, terutama pemain sayap, Callum Hudson-Odoi, yang baru menandatangani kontrak berdurasi lima tahun baru pada bulan September.

Lulusan akademi Blues itu sebelumnya diyakini bakal hengkang pada Januari lalu ketika ia mengajukan permintaan transfer setelah raksasa London itu menolak tawaran 35 juta pounds dari Bayern Munchen. Sang remaja akhirnya bersedia menandatangani perpanjangan kontrak setelah dia diberikan jaminan sebagai pemain reguler di tim asuhan Frank Lampard.

Sejak pulih dari cedera Achilles, pemain berusia 19 tahun itu masih kesulitan kembali ke performa terbaiknya, sehingga pemain-pemain seperti Christian Pulisic dan Willian lebih disukai Lampard di sisi sayap. Dalam beberapa pertandingan, Hudson-Odoi sudah membuktikan kalau dirinya mampu mengubah permainan dan cukup efisien di sepertiga akhir, mencetak satu gol dan empat assist untuk klub musim ini.

Oleh karena itu, kedatangan Sancho di Stamford Bridge bisa berdampak negatif terhadap dinamika tim karena posisi Hudson-Odoi di tim mungkin akan terancam. Terlebih, sang pemain juga sudah tertinggal dari pemain-pemain seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan Reece James.

3 dari 4 halaman

Tekanan Media Inggris

Sancho bisa terbebas dari tekanan dan kritik dari media Inggris selama waktunya di Bundesliga. Kepindahannya ke Chelsea dengan bayaran yang sangat besar bisa membuatnya kembali menjadi santapan media Inggris.

Orang-orang bisa melihat Paul Pogba dan Raheem Sterling yang mendapat perhatian besar dari media Inggris setelah pindah dengan biaya besar ke klub Premier League.

Ekspektasi besar dan penilaian yang kejam pasti akan memengaruhi performa pemain jika dia tidak tahan atau cukup berpengalaman untuk menghadapi komentar negatif di panggung besar.

Masih harus dilihat apakah Sancho akan mampu menangani tekanan yang menghampirinya setelah bermain untuk klub besar Premier League seperti Chelsea.

4 dari 4 halaman

Kemahalan

Seorang pemain yang diincar banyak klub besar Eropa pastinya akan memicu kenaikan harga. Sancho sudah dikaitkan dengan tim-tim seperti Liverpool, Manchester United, Real Madrid dan Barcelona, dalam beberapa bulan terakhir tetapi Borussia Dortmund telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menjual pemain muda itu dengan biaya di bawah 100 juta pounds.

Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak baru senilai 190.000 pounds per minggu dengan BVB pada bulan Agustus. Hal itu memungkinkan mereka menaikkan harga jual sang remaja sehingga tawaran yang biasa-biasa saja tidak akan bisa membuatnya pergi dari Bundesliga.

Harga yang diminta pemain Inggris itu bisa dianggap terlalu mahal bagi seorang pemain yang baru menjalani dua musim di level senior tanpa pengalaman di Premier League.

Sancho mungkin tampil mengesankan selama waktunya di Jerman tetapi dengan harga 100 juta pounds, ia akan diharapkan untuk membuat dampak langsung pada Chelsea, yang ingin membalikkan nasib mereka baru-baru ini dan bersaing untuk finis empat besar.

Ketimbang mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk Sancho, The Blues lebih baik merekrut pemain sayap sensasional lainnya seperti Leon Bailly dan Samuel Chukwueze. Kedua pemain tersebut tidak kalah hebat dengan Sancho tetapi bisa didatangkan dengan harga yang lebih murah.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/12/2019)

Video Populer

Foto Populer