Sukses


Eks Manchester City Jagokan Liverpool Juara Premier League

Jakarta - Gelar juara Liga Inggris sudah di depan mata Liverpool. Meski masih menyisakan kurang lebih 19 laga lagi jelang duel pekan ini, Liverpool sudah unggul cukup jauh dari para pesaing.

Hal ini diakui mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure. Dia menilai bahwa Liverpool saat ini adalah tim yang paling berpeluang keluar sebagai juara EPL musim ini.

Sejak awal musim kemarin ada dua klub yang dijagokan bakal menjadi juara EPL. Mereka adalah Liverpool dan Manchester City yang musim lalu bersaing ketat hingga akhir musim untuk menjadi juara.

Namun dalam perjalanannya, performa Manchester City mulai oleng sementara Liverpool konsisten sejak awal musim. Alhasil Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan raihan 49 poin sementara Manchester City berada di peringkat tiga dengan raihan 35 poin.

Toure mengakui bahwa Liverpool memang layak berada di puncak klasemen. "Liverpool bermain dengan luar biasa musim ini dan mereka pantas berada di posisi mereka saat ini," beber Toure yang dikutip Express.

2 dari 3 halaman

Lebih Berpeluang

Toure menyebut bahwa dengan kondisi tertinggal 14 poin, peluang juara Manchester City sudah hampir tertutup. Untuk itu Liverpool dinilai berpeluang besar mengamankan gelar juara EPL.

"Musim memang masih panjang, namun Liverpool adalah tim yang sangat bagus. Mereka terlihat jauh lebih kuat daripada tahun lalu."

"Di sisi lain, performa Manchester City musim ini cukup kompleks. Unggul lebih dari 10 poin, Liverpool punya peluang yang sangat bagus untuk menjadi juara."

 

3 dari 3 halaman

Liga Tidak Stabil

Toure juga menilai bahwa kecil kemungkinan Liverpool akan terpeleset di akhir musim nanti. Pasalnya klub-klub top Inggris banyak yang tidak stabil sehingga mereka sulit menghentikan langkah The Reds.

"Jika anda melihat Liga Inggris saat ini, anda bisa melihat beberapa tim top bermain dengan cukup mengecewakan yaitu Arsenal dan beberapa tim yang lain."

"Dengan kondisi itu, Liverpool memiliki peluang untuk bisa memenangkan gelar juara tahun ini." ia menandaskan.

Dini hari nanti Liverpool akan melakoni sebuah laga krusial. Mereka akan menghadapi Flamengo di partai Final Piala Dunia antar Klub 2019.

Sumber asli: Express

Disadur dari Liputan6.com, Bola.net (Defri Saefullah, published 21/12/2019)

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer