Sukses


Solskjaer Kritik Jadwal Tak Manusiawi Premier League

Bola.com, Jakarta - Keluhan perihal jadwal maut Premier League datang dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menilai jadwal yang dihadapi kontestan saat ini terlalu padat dan cenderung tidak manusiawi untuk pemain.

Seperti kebiasaan selama ini, Premier League tidak libur di masa Natal. Masih ada beberapa partai yang dipertandingkan dalam dua minggu terakhir.

Imbasnya, kebanyakkan klub di Inggris memainkan jadwal yang sangat padat, yakni memainkan empat pertandingan dalam durasi hanya 11 hari saja pada akhir tahun ini.

Solskjaer mengaku masih tidak habis pikir dengan jadwal yang sangat padat itu.

"Saya rasa jadwal ini sama sekali tidak adil bagi pemain kami," kata Solskjaer, dilansir dari situs resmi Manchester United.

Solskjaer secara terbuka menyebut jadwal Premier League di akhir tahun ini tidak manusiawi bagi pemain. Ia menyebut bahwa dua pertandingan dalam tiga hari benar-benar menguras fisik dan mental pemain sehingga mereka sulit untuk tampil optimal.

"Saya rasa Anda tidak bisa mengharapkan tim Anda bermain di level tertinggi baik dalam aspek fisik maupun mental setelah 48 jam dari pertandingan sebelumnya," ujar Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Tak Tinggal di Hotel

Untuk mengatasi situasi ini, Solskjaer membuat kelonggaran bagi skuatnya untuk bisa tetap tinggal bersama keluarga di sela jadwal padat, setelah beberapa tahun sebelumnya pasukan Setan Merah tinggal di hotel saat melakoni jadwal yang padat seperti sekarang.

"Dua pertandingan dalam tiga hari sebenarnya bisa dilakukan sesekali, namun bukannya beberapa kali dalam jangka waktu yang singkat."

"Namun, saya terkesan dengan cara pemain kami mengatasi situasi ini. Mereka mampu menjaga kondisi tubuh dengan baik di periode ini."

"Itulah mengapa, saya mengizinkan mereka tetap tinggal di rumah masing-masing, karena tidak ada gunanya kami menghabiskan waktu di hotel. Saya mempercayai mereka, dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan." ia menandaskan.

Manchester United akan kembali beraksi pada Minggu dini hari WIB (29/12/2019). Mereka akan menyambangi Turf Moor untuk menghadapi Burnley di pertandingan pekan ke-20 Premier League musim ini.

 

Sumber Asli: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 28/12/2019)

Video Populer

Foto Populer