Sukses


Solskjaer Sempat Yakin Erling Haaland Bakal Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan The Sun sempat yakin jika Erling Haaland akan bergabung ke timnya. Akan tetapi, Haaland justru menerima tawaran dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 19 tahun itu mencuri perhatian pada musim ini. Dia berhasil mencetak 28 gol dari 22 penampilan diseluruh ajang kompetisi bersama RB Salzburg.

Performa gemilang tersebut membuat sejumlah klub Eropa kepincut mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Manchester United menjadi yang paling serius ingin menggaet bomber Timnas Norwegia tersebut.

MU dikabarkan melakukan pembicaraan intens dengan Haaland. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Chief Executive The Red Devils, Ed Woodward, menuju ke Austria untuk melakukan pertemuan dengan Erling Haaland serta sang ayah, Alf-Inge Haland.

Pembicaraan tersebut untuk merayu pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland itu agar mau berseragam Tim Setan Merah pada Januari 2020. Solskjaer pun optismistis Haaland mau berseragam MU.

Kehadiran Erling Haaland diharapkan bisa menambah dimensi baru di lini serang Manchester United yang saat ini dihuni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Gabung Borussia Dortmund

Akan tetapi, bukan Manchester United yang menjadi tujuan berikutnya Erling Haaland. Si pemain justru menerima pinangan dari Borussia Dortmund pada 29 Desember 2019.

Haaland ditebus Dortmund dari RB Salzburg dengan banderol yang mencapai 22 juta euro (Rp 341 miliar). Bersama Die Borussen, Erling Haaland sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim.

"Ada perasaan sejak awal jika saya benar-benar ingin bergabung dengan ke klub ini," ujar Haaland selepas diperkenalkan sebagai pemain Borussia Dortmund.

"Menempuh rute ini dan bermain sepak bola dalam suasana Dortmund yang luar biasa di depan lebih dari 80.000 penonton. Saya benar-benar bersemangat untuk itu," lanjutnya.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer