Sukses


Jose Mourinho Frustrasi dengan Lini Belakang Tottenham Hotspur

London - Jose Mourinho frustrasi dengan performa lini belakang Tottenham Hotspur. Menurut Mourinho, lini pertahanan Tottenham tidak mampu mengimbangi kualitas serangan yang ditunjukkan timnya sejauh ini.

Wajar jika Jose Mourinho berang sebab dalam delapan penampilan ia mendampingi Tottenham di Premier League, gawang The Lilywhites sudah 12 kali kebobolan.

Padahal, lini serang Tottenham tergolong subur sejak kedatangan Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino pada 20 November lalu, yakni sudah mengemas 18 gol dalam periode pertandingan yang sama.

"Masalahnya ada pada bagaimana kami bisa kebobolan gol dan cara kami bermain. Kami harus memperbaiki itu. Kami kebobolan banyak dan itu sungguh membuat frustasi" ujar Mourinho, dikutip dari AFP.

"Jika saya adalah salah satu pemain di lini depan, saya akan sangat frustasi karena lini belakang kami tak mampu mengatasi itu," kata Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

Solusi Mourinho

Kendati demikian, Jose Mourinho menyatakan bahwa membeli bek anyar dalam bursa transfer nanti bukan merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dia menekankan kepada para pemain untuk lebih berlatih lebih keras.

"Januari kami punya sedikit waktu untuk bekerja keras, dan dengan itu kami akan mencoba memperbaiki masalah itu," katanya.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Pertahanan

Mourinho tentu harus mampu membuktikan bahwa ia mampu memperbaiki penampilan lini belakang kala melawat ke Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/1) dini hari WIB. The Saints akan menjadi tantangan berat baginya, terlebih mereka selalu mencetak gol ke gawang Tottenham.

"Dalam empat laga tandang (melawan Southampton), kami menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Itu sungguh bikin frustrasi," pungkas Jose Mourinho.

 

Sumber: AFP

Disadur dari: Liputan6.com (Windii Wicaksono/Defri Saefullah, published 1/1/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer