Sukses


Mikel Arteta Ingin Arsenal Menjadikan Kemenangan sebagai Candu

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta mengincar kemenangan pada laga kontra Leeds United dalam lanjutan Piala FA babak ketiga. Ia berharap, kemenangan menjadi kebiasaan para pemain Arsenal.

Arteta memenangi Piala FA bersama Arsenal pada 2014 silam. Keberhasilan tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar The Gunners selama sembilan tahun.

"Saat saya tiba di sini, saya ingin bertarung memenangi Premier League, tapi kondisinya saat itu sangat sulit dari tahun ke tahun," kata Arteta.

"Jadi, kompetisi Piala FA adalah prioritas penting buat saya ketika itu karena sembilan tahun lamanya Arsenal puasa gelar," katanya lagi.

Tiga tahun berselang, Arsenal kembali meraih trofi serupa. Pada musim 2015-2016, ia juga membawa Meriam London finis di posisi kedua Premier League, tertinggi dalam kurun waktu 14 tahun sebelumnya.

Berkaca pada situasi saat itu, Arteta ingin anak asuhnya mengerahkan kemampuan terbaik agar keluar sebagai juara FA. Ia yakin, keberhasilan di kompetisi sepak bola tertua dunia itu bisa menjadikan pemain Arsenal rakus akan kemenangan.

"Tiap kali memenangi gelar juara, apa pun itu, Anda akan merasa senang bekerja dengan semua orang. Anda berbagi kebahagiaan dengan mereka dan merasa kemenangan harus menjadi candu, pokoknya menang, menang, dan terus menang," ujar manajer asal Spanyol itu.

"Anda akan makin kecanduan akan kemenangan, saya mau Arsenal seperti itu," ujarnya lagi memungkasi.

2 dari 2 halaman

Jadwal Piala FA Malam Nanti: Arsenal Vs Leeds United

Selasa, 7 Januari 2020

02.56 WIB: Arsenal vs Leeds United

Emirates Stadium

 

 

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer