Sukses


Mauricio Pochettino Mau Menukangi Manchester United asal Ed Woodward Dipecat

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino dan Manchester United dikabarkan telah melakukan negosiasi awal. Kabar dari sebuah sumber, pihak Pochettino bersedia bergabung ke United dengan syarat peran Ed Woodward berkurang drastis.

Pochettino kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Dia baru saja mengakhiri kerja sama dengan Tottenham pada akhir 2019 lalu. Posisinya digantikan Jose Mourinho.

Karier Pochettino di Tottenham tidak bisa disebut gagal. Walau tidak memberi gelar juara, Pochettino cukup sukses di London Utara. Capaian terbaiknya yakni lolos ke final Liga Champions musim 2018/2019.

Pasca berpisah dengan Tottenham, nama Pochettino dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Salah satunya adalah United. Klub Old Trafford disebut tidak puas dengan Ole Gunnar Solskjaer yang gagal membawa United tampil konsisten.

Pandit Inggris, Phil Brown, mengatakan bahwa Mauricio Pochettino kini diminati banyak klub top Eropa. Salah satunya Manchester United. Bahkan, sudah ada negosiasi antar kedua belah pihak.

"Pochettino tidak punya agen dan Ed Woodward tidak akan berbicara dengannya di depan publik, jadi mereka menunjuk seorang individu untuk menjadi perantara," ucap Phil Brown dikutip dari talkSPORT.

"Saya tidak bisa mengatakan siapa individu itu," sambungnya.

Pochettino, kata Phil Brown, tidak akan menolak untuk menjadi manajer United. Manajer berusia 47 tahun itu siap melatih klub Premier League lainnya. "Tetapi, dia tidak akan melatih lagi sampai musim panas," kata Phil Brown.

"Manchester United dan Pochettino telah melakukan negosiasi dalam beberapa minggu dari sekarang. Pochettino hanya bersedia melatih klub ini andai beberapa pesyaratakan dipenuhi," kata Phil Brown.

Video

2 dari 2 halaman

Munchen Juga Ingin Pochettino

Pochettino mengajukan syarat yang cukup sulit untuk Manchester United. Mantan pelatih Espanyol tersebut ingin kewenangan penuh dalam hal teknis. Selain itu, Pochettino juga ingin kewenangan Ed Woodward dalam menentukan pemain harus dipangkas habis.

"Pochettino menuntut direktur sepak bola dijamin dan direktur sepak bola itu bukan Ed Woodward," kata Phil Brown.

"Pochettino menginginkan kebebasan penuh terkait masalah tim utama, termasuk siapa yang bisa dijual. Dia ingin Woodward menjauh dari urusan apa pun soal teknis sepak bola dan dana harus dibuat tersedia untuk membeli pemain baru," kata Phil Brown.

Selain dikaitkan dengan posisi manajer Manchester United, beberapa sumber juga menyebut beberapa klub lain tertarik pada jasa Pochettino. Salah satunya yakni klub asal Bundesliga, Bayern Munchen.

 

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer