Sukses


Komposisi Tim Selalu Berubah, Frank Lampard Dituding Tidak Memahami Chelsea

Bola.com, London - Kesulitan Chelsea baru-baru ini diduga karena sang manajer, Frank Lampard, belum menemukan komposisi starting XI terbaiknya. Lampard terus mengutak-atik susunan pemain The Blues, bahkan bisa dibilang terlalu sering.

Terakhir, Chelsea menelan kekalahan kedelapan mereka di Premier League dalam lawatan ke St. James' Park. Mereka takluk 0-1 dari Newcastle lewat gol pada menit ke-90.

Kekalahan itu merupakan pukulan telak bagi Chelsea yang sedang berusaha menjaga posisi di empat besar. Tim asuhan Lampard tersebut menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa memberikan sentuhan akhir untuk mencetak gol.

Keraguan terhadap taktik Lampard ini disampaikan oleh Tony Cascarino, analis Premier League. Melihat beberapa pertandingan Chelsea terakhir, Lampard seperti kebingungan dalam menentukan barisan pemain terkuatnya.

"Saya tidak yakin Lampard benar-benar mengetahui starting XI terbaiknya. Hudson-Odoi bermain, Willian bermain, Pulisic juga sudah bermain. Mason Mount pun keluar-masuk tim, Reece James sudah pernah bermain," buka Cascarino kepada talkSPORT.

"Jika Anda melihat bek tengah mereka, Lampard punya Zouma and Tomori, tapi Christensen bermain di samping Rudiger kemarin?" lanjutnya.

Permasalahan ini tentu tidak boleh terulang ketika Chelsea menjamu Arsenal, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Selalu Berubah

Nama-nama yang terus berubah membuktikan bahwa Lampard tidak terlalu yakin dengan kualitas pemain Chelsea. Bahkan mereka yang turun di lapangan mungkin juga bukan yang terbaik, hanya eksperimen.

"Ada empat bek tengah dan ada dua yang berhak bermain! Anda pun tidak benar-benar yakin apakah dua itu yang terbaik," ujar Cascarino.

"Soal Christensen, Anda tidak yakin apakah dia bakal mendapatkan kesempatan karena beberapa pekan lalu Lampard berkata dia mungkin bakal pergi. Jadi ini benar-benar skenario aneh, yakni ketika Lampard tidak mengenali starting XI terbaiknya," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer