Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Chelsea Vs Arsenal

Bola.com, London - Chelsea dan Arsenal akan bentrok di Stamford Bridge pada laga pekan ke-24 Premier League, Selasa (21/1/2020). Kedua klub sama-sama mengincar kemenangan, setelah gagal meraih tiga poin pada laga terakhir.

The Blues menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United di St. James' Park, pada laga pekan ke-23 Premier League, Sabtu (18/1/2020). Gol tunggal kemenangan Newcastle disarangkan Isaac Hayden pada menit ke-90+4.

Sementara itu, The Gunners harus puas bermain 1-1 ketika bersua Sheffield United di Stadion Emirates. Arsenal unggul lebih dulu berkat aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-45. Namun, Sheffield mampu menyamakan kedudukan lewat gol John Fleck (83').

Tak ingin kembali gagal mendulang tiga poin, Chelsea dan Arsenal akan berupaya merengkuh kemenangan. Akan tetapi, Tim London Biru yang bertindak sebagai tuan rumah, lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Dari tiga pertandingan terakhir kontra Arsenal, Chelsea berhasil mendulang tiga poin. Pada pertemuan terakhir, The Blues menang 2-1 atas The Gunners.

Akan tetapi, Arsenal perlahan mulai menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Mikel Arteta. Tim Meriam London belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Premier League, dengan perincian satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Arsenal pun kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan duel derbi London kali ini, Chelsea atau Arsenal? Layak untuk dinantikan.

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Chelsea berhasil meraih enam kemenangan dan sekali imbang dari tujuh laga terakhir kontra Arsenal di Stamford Bridge.

2. Terakhir kali Arsenal menang di Stamford Bridge adalah pada Oktober 2011 dengan skor 5-3. Dalam laga itu, Mikel Arteta tampil sejak menit awal, sedangkan Frank Lampard mencetak gol pembuka Chelsea.

3. Chelsea telah menelan enam kekalahan dari 11 laga terakhir di Premier League (4 menang; 1 imbang).

4. Sejauh ini, Chelsea telah menelan delapan kekalahan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti yang The Blues torehkan pada musim lalu.

5. Chelsea telah kebobolan 10 gol di Premier League musim ini yang berlangsung di Stamford Bridge. Hanya Liverpool yang kebobolan paling sedikit pada laga kandang musim ini (9 gol).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

6. Frank Lampard berpeluang menjadi manajer Chelsea pertama asal Inggris yang meraih dua kemenangan beruntun atas Arsenal, setelah terakhir kali ditorehkan Dave Sexton pada 1969-1970.

7. Arsenal telah meraih dua kemenangan dari 10 pertandingan di liga sejak memecat Unai Emery. Dari dua kemenangan tersebut, satu di antaranya diraih bersama Mikel Arteta (3 imbang; 1 kalah).

8. Arsenal telah kehilangan 13 poin di Premier League musim ini dari posisi unggul, dengan tujuh di antaranya tercipta sejak Arteta ditunjuk sebagai manajer.

9. The Gunners baru sekali menang dari 10 laga tandang terakhir di Premier League (6 menang; 3 imbang).

Sambil menunggu pertandingan Chelsea Vs Arsenal, Sahabat Bola.com bisa mengikuti keseruan kuisnya, dengan berkunjung ke link ini.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Video:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Premier League
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer