Sukses


Arsenal Curi Poin di Markas Chelsea, Mikel Arteta Puji Reaksi The Gunners

Bola.com, Jakarta Arsenal berhasil mencuri satu poin saat tampil di markas Chelsea, Stamford Bridge, dalam laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Melihat timnya bermain imbang 2-2 dengan The Blues, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas melihat reaksi yang diperlihatkan para pemainnya, terutama karena berhasil mengejar ketinggalan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.

Arsenal memang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26. David Luiz yang melanggar Tammy Abraham di kotak penalti harus mendapatkan kartu merah. Chelsea pun membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Jorginho.

Namun, The Gunners memberikan respons yang bagus. Kalah jumlah poin, Arsenal tak mau menyerah dan mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat Gabriel Martinelli pada menit ke-63.

Meski Chelsea sempat kembali unggul lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84, Arsenal mampu kembali menyamakan kedudukan melalui gol Hector Bellerin pada menit ke-87 yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Melihat proses jalannya pertandingan hingga timnya meraih satu poin di kandang lawan, manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa sangat gembira dengan reaksi yang diperlihatkan The Gunners. Arteta melihat para pemainnya mampu memperlihatkan semangat yang bagus dan saling mendukung satu sama lain di dalam lapangan.

"Waktu akan membuktikan apakah ini sebuah batu lompatan, tapi setidaknya saya melihat sebuah reaksi. Saya meminta para pemain untuk tidak pernah menyerah. Kami harus tetap bermain dengan semangat yang sudah kami perlihatkan dalam setiap pertandingan. Saya bangga dengan bagaimana mereka bereaksi," ujar Mikel Arteta seperti dilansir BBC Sports.

"Mereka melangkah maju, jika seorang rekan setim melakukan kesalahan, mereka harus memberikan dukungan. Pada akhirnya, ini menjadi sebuah hal yang baik. Saya sangat bangga dengan reaksi ini. Untuk menghadapi lawan seperti ini di stadion ini, saya merasakan nilainya. Cara mereka bermain, dengan semangat yang telah mereka perlihatkan, itu luar biasa," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Menuju Arah yang Lebih Baik

Mikel Arteta menyebut skuat Arsenal telah melakukan apa yang selalu dimintanya, yaitu memberikan penampilan terbaik dalam setiap harinya. Bahkan para pemain telah memperlihatkan perkembangan yang baik dalam pertandingan kali ini.

"Saya tidak berada di sini beberapa pekan lalu, tapi kemudian saya meminta mereka untuk mencoba memberikan yang terbaik setiap hari," ujar Arteta.

"Ini sangat penting bagi pengembangan. Kami dalam proses dan menuju ke arah yang benar. Namun, saya rasa malam ini istimewa bagi semua orang," lanjutnya.

Sementara itu, Mikel Arteta juga memuji sosok Martinelli yang berhasil bermain bagus dan mencetak gol pertama Arsenal dalam laga ini.

"Ia seorang pemain muda yang hebat. Ia masuk ke dalam kotak penalti. Ia menghadapi Cesar Azpilicueta yang merupakan satu dari beberapa bek terbaik di liga ini dan itu tidak mudah," ujarnya.

Sumber: BBC Sports

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87')

Video Populer

Foto Populer