Sukses


Liverpool Tolak Proposal AS Roma dan Sevilla yang Meminati Xherdan Shaqiri

Bola.com, Liverpool - Liverpool menolak rayuan AS Roma dan Sevilla yang meminati jasa gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri.

The Reds tidak berniat melego Shaqiri pergi pada bursa transfer Januari ini karena khawatir keseimbangan tim terganggu. The Reds amat berambisi menyapu gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Jangankan menjual, melepas sang gelandang dengan opsi kesepakatan pinjaman mereka tak mau.

Kalaupun paling cepat klub menjual Shaqiri hal itu terjadi pada bursa transfer musim panas depan. Liverpool membanderol sang pemain 25,5 juta poundsterling.

Liverpool mendatangkan Shaqiri dari Stoke City pada Juli 2018. Dalam kontraknya ada klausul rilis 13 juta poundsterling.

Walau tak pernah berstatus pemain inti, Xherdan Shaqiri jadi serep berharga Liverpool saat mereka memenangi Liga Champions musim lalu. Sepanjang musim lalu ia tampil di 30 laga, mencetak enam gol dan menciptakan lima assist.

Musim ini ia dihadang oleh cedera dan hanya tampil 10 kali untuk The Reds dan baru mencetak satu gol.

Video

2 dari 2 halaman

Superioritas Liverpool

Kemenangan Liverpool atas Manchester United di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam, memperpanjang dominasi di Premier League. Kini, The Reds unggul jauh atas Manchester City di urutan kedua.

Kedua tim berselisih 16 poin dan jarak tersebut bisa semakin lebar. Apalagi, Liverpool masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Kans Liverpool mengankat trofi Premier League semakin terbuka lebar. Sudah 30 tahun The Reds puasa gelar di liga teratas negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Selain perkasa di Premier League, Liverpool juga membuktikan diri sebagai tim terbaik Eropa dan Dunia. Mereka berhasil menjuarai Liga Champions 2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool juga membuat beberapa catatan khusus yang susah ditiru tim-tim di lima liga top Eropa. Berikut Bola.com merangkum 5 statistik yang membuktikan keperkasaan Liverpool musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer